Pagi Hari di Halte Blok M

Pagi itu saya berada halte blok M menunggu metromini, terkadang pagi begini asap polusi kendaraan beterbangan dari asap knalpot agak mengganggu kesehatan, ditengah sedang melamun kapan bersihnya udara di Jakarta terdengar suara menyapa seorang ibu tua sambil menggendong anak kecil, "Om..saya lagi kehabisan ongkos untuk pulang ke bekasi." terbayang wajah anak dan istri jika bepergian terus uangnya habis rasanya tidak tega melihatnya, uang lima ribuan saya serahkan kepadanya. Ibu tua itu mengucapkan terima kasih banyak dan mendoakan semoga Allah SWT membalas dengan rizki yang banyak.

Seminggu kemudian cepat berlalu, seperti biasanya saya berdiri dihalte blok M sambil menunggu metromini, tanpa saya sadari suara menyapa terdengar, "Om..saya kehabisan ongkos untuk pulang ke Bekasi." Saya menolehnya melihat Ibu tua itu sambil menggendong anak kecil. ketika saya mengambil uang didalam tas, sang ibu tua wajahnya agak kuyu bersama anaknya bergegas pergi begitu saja, entah kenapa.

4 Responses to "Pagi Hari di Halte Blok M"

Anonymous said...

Om.. yang begitu sudah biasa.
Saya juga pernah dimintai seperti itu.
Ternyata, saya adalah korban yang kesekian. Sewaktu saya memberikan uang, ditangannya masih terkepal uang pemberian orang lain.
Setelah saya memberikan uang, baru kemudian orang2 sekitarnya memberitahu kalau saya sudah tertipu.

Yah.. anggap saja amal.

agussyafii said...

terima kasih xammy ceritanya, apa yg xammy lakukan adalah sesuatu yg istimewa ketika berniat untuk beramal

salam,
agussyafii

agussyafii said...

Benar mas Fatchur, setiap perbuatan selalu diawali dg ikhlas akan memiliki nilai ibadah, jika tidak ya nggak usah aja....

Vieword said...

Waaah sangat menginspirasi nih Om, makasih berat nih :)

Sanny Rizky Jatnika

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel