Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Tuesday, May 09, 2006

Doa Pada Sujud Terakhir

Di Labschool Cinere, jika ada orang yang sangat peduli terhadap orang lain mulai dari pesuruh sampai dengan para pengajar pastilah itu ketua yayasan sekolah kami. Didepan Labschool Cinere ada sebuah masjid dan sekolah merupakan sinergi dari keduanya. Dulunya Para pendiri Yayasan Dian Ilmu, Labschool Cinere adalah alumni ITB yang lebih kental dengan nuansa Masjid Salman. Itulah cita-cta mereka berjihad melalui pendidikan.

Orangnya sudah separuh baya namun masih enerjik, suatu hari ada salahsatu pengajar yang berkesempatan curhat tentang kesulitannya mendapatkan jodoh. Katanya, "Berdoalah pada sujud terakhir, memohon kepada Allah SWT agar diberikan jodoh. Tidak usah pake kriteria apapun, Insya Allah akan hadir pasangan hidup, yang sesuai dengan kadar iman anda."

Blogger luthfi assadad said.. :

Assalamu'alaikum .....
tertulis pada postingan anda :
Katanya, "Berdoalah pada sujud terakhir, memohon kepada Allah SWT agar diberikan jodoh. Tidak usah pake kriteria apapun, Allah SWT pasti memberikan yang terbaik, yang sesuai dengan kadar iman anda."

maaf, saya ingin komentar thdp 2 Kalimat ini.
1. Berdoalah pada sujud terakhir.

Sepanjang yang saya tahu (dari buka berbagai buku + kitab), kita TIDAK boleh mengkhususkan berdo'a pada sujud terakhir. Mengapa ? karena tidak ada dalilnya.
Kita boleh berdo'a pada saat sujud, namun untuk mengkhususkan HANYA pada sujud terakhir saja, ini perlu dalil yang jelas dan shahih.

2. Allah SWT pasti memberikan yang terbaik, yang sesuai dengan kadar iman anda.

PASTI ? memang apa pangkat kita kok dgn berani memastikan sesuatu hal yang ghoib.

wallahu a'lam, semoga bermanfaat.
wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh

4:52 AM  
Anonymous Anonymous said.. :

Ini saya copy paste dari : http://syariahonline.com/new_index.php/id/2/cn/19049
Assalamu alaikum wr.wb.
......berdoa di saat sujud; bukan hanya pada sujud terakhir, adalah sesuatu yang sangat baik dan dianjurkan oleh Nabi saw. Abû Hurayrah ra. meriwayatkan bahwa Nabi saw. bersabda, “Jarak terdekat antara hamba dan Allah adalah saat ia sedang sujud. Karena itu, perbanyaklah berdoa di dalamnya.”
Hanya saja, doa yang kita panjatkan harus berisi kebaikan, serta redaksinya berasal dari Alquran dan Sunnah, atau menyerupai redaksi Alquran dan sunnah. Adapun doa yang redaksinya seperti ucapan kita sehari-hari hendaknya tidak dilafalkan tetapi dibaca dalam hati.
Wallahu a’lam bi al-shawab.
Wassalamu alaikum wr.wb.

6:09 PM  
Blogger agussyafii said.. :

terima kasih mas Luthfi atas komentarnya..

sebenarnya saya hanya mengutip ucapan ketua yayasan sekolah yang tanpa bermaksud berani untuk memastikan sesuatu yang ghaib

7:19 PM  
Anonymous Ozzan said.. :

Banyak hikmah di blog ini..
Salam kenal ya pak

12:04 AM  
Blogger Ferry Zuljanna said.. :

Alhamdulillah, mas Agus telah mengingatkan. Terima kasih sudah berbagi.

2:16 AM  

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger