Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Tuesday, June 13, 2006

Hanya Orang Hebat Yang Mampu Mencetak Orang Hebat

Hampir setiap hari saya selalu bertemu dengan orang-orang yang luar biasa. Misalnya sabtu kemaren di Labschool Cinere mengadakan acara Talk Show dengan pembicara Prof. Dr. Yohanes Surya (yang akrab dipanggil dengan "Pak Yo") dengan tema "Mungkinkah Indonesia Meraih Hadiah Nobel Fisika?" Peserta yang hadir nampak berlimpah dengan serius mengikuti uraian Pak Yo.

Awal presentasi Pak Yo banyak menguraikan tentang profile para pemenang olimpiade fisika Indonesia yang telah dibinanya selama lebih dari 10 tahun dan sekarang banyak yang melanjutkan di University-University ternama maupun University yang banyak peraih hadiah Nobel Fisika di Eropa maupun di USA, termasuk salahsatunya putra terbaik dari Papua. "Yang dari Papua saja bisa meraih medali untuk olimpiade fisika, apalagi daerah-daerah yang dengan segala fasilitasnya lebih lengkap tentunya jauh lebih siap untuk memajukan pendidikan dengan target yang lebih baik." begitu ungkapnya. Penjelasan Pak Yo yang kedua yaitu tentang targetnya Indonesia untuk juara Umum dalam Olimpiade Fisika dunia tahun 2007 dengan mengalahkan Cina dinegeri Cina soal-soalnya yangh membuat orang cina, jurinya orang cina dan kita akan kalahkan mereka." Sementara target Pak Yo untuk Indonesia bisa meraih hadiah Nobel Fisika adalah tahun 2010.

Banyak peserta yang menjadi sangat antusias mendengarkannya, apalagi Pak Yo mampu menjabarkan secara metodologi Fisika menjadi sebuah permainan yang mudah dan menyenangkan, luar biasa. Disesi terakhir ketua yayasan Labschool Cinere sempat ngatakan "hanya orang hebatlah yang mampu mencetak orang hebat." Selamat buat Pak Yo dan selamat berjuang buat teman-teman yang sedang giat belajar untuk meraih juara Umum Olimpiade Fisika di Cina 2007

Blogger siwoer said.. :

selamatlah pak.. emang orang hebat mereka itu :)

11:29 PM  

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger