Rizki Yang Tak Terduga

Dalam kehidupan sehari-hari saya sering mendapatkan rizki yang tak terduga. Kalo boleh jujur saya katakan bahwa awalnya saya tidak percaya dengan apa yang disebut dengan rizki yang tak terduga. Hal itu bermula sewaktu istri saya sedang hamil tua. Pada satu hari ada seorang murid mengaji datang ke rumah hendak meminjam uang untuk berobat adiknya. Kebutuhan yang sangat mendesak karena memang dari keluarga yang tidak mampu. Saat itu kami memang memiliki uang yang sedianya untuk periksa kehamilan. Spontan aja uang itu kami serahkan padanya.

Pada tengah malam, ketua yayasan sekolah menanyakan bagaimana kandungan istri saya dan pesannya pada akhir pembicaraan, “tolong besok kamu cek rekeningmu ya..”Alhamdulillah ternyata saldo bukan hanya cukup buat periksa kandungan namun juga cukup buat untuk biaya persalinan.

Sejak itu saya menyakini bahwa rizki yang tak terduga akan terjadi jika kita memberikan yang terbaik yang kita miliki pada orang lain. Anda tak percaya? Silahkan coba..

3 Responses to "Rizki Yang Tak Terduga"

pyuriko said...

Alhamdulillah,...

Rizki itu datangnya tiba2 dan tidak tentu juga, jika kita berbuat baik, pasti akan mendapat balasan yang setimpal juga... :)

latif said...

ssalamu'alaikum wrwb
Bismilahirrahmanirrahiim.
Saya baca artikel2 anda di Blogs sangat menarik saya...terimakasih.
Besama ini saya kirimkan dua buah ayat ALLAH yangmenjelaskan dan membenarkan bahwa orang2 yang berbuta baik kepada orang lain dengan ikhlas, ALLAH akan berikan hadiah yang lebih besar....inilah ayat ALLAh itu;
"... Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar..(memudahkan jalannya untuk sukses)"Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. (QS.65:2-3)

Semoga lebih lengkap.wassalam.
www.islam-moderat.blogspot.com

Anonymous said...

insya Allah, pak....
sudah banyak orang yang membuktikannya, dan saya siap bersaksi (dari pengalaman pribadi saya) bahwa itu benar adanya.....

Fatih

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel