Jangan Lompat Pagar

Setiap sholat berjamaah biasanya selesai sholat berdoa bersama setelah itu bersalam-salaman. Ada salahsatu jamaah yang sepuh selalu mengatakan, “kalo keluar masjid jangan lompat pagar ya..”

Buat saya agak aneh sebab masjid ditempat saya pagarnya terbuat dari besi dan pintu masjid terbuka lebar, kenapa mesti lompat pagar. Begitu pikir saya. Karena saking seringnya jamaah yang sepuh itu mengatakan membuat saya bertanya jamaah yang lainnya. “Apa sih maksud dari perkataannya, Jangan lompat pagar? Bukankah pintu masjid tidak pernah dikunci.” Tanya saya.

Salahsatu jamaah menerangkan pada saya. Bahwa orang itu mengingatkan pada kita setelah selesai sholat keluar dari masjid janganlah kita melanggar norma-norma agama. Itulah maksudnya jangan melompat pagar.

0 Response to "Jangan Lompat Pagar"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel