Kunci Kebahagiaan

Terkadang sebelum berangkat jika istri tidak memasak saya suka makan nasi uduk dipojok. Pagi itu saya makan nasi uduk. Disebelah saya ada tukang ojek usianya hampir enam puluh tahun. Dia bertutur untuk hidup bahagia itu mudah. “apa itu pak..”tanya saya.

“Kunci hidup bahagia itu mudah, asal kita tahu cara menikmati hidup maka selamanya kita akan bahagia. Jika saatnya lapar, kita bisa merasakan nikmatnya makan. Jika saatnya capek kita bisa merasakan nikmatnya istirahat. Jika kita beribadah, kita bisa merasakan nikmatnya sholat.” Kata tukang ojek itu sambil minum teh pahit. Sementara saya menikmati nasi uduk.

Ternyata benar, sungguh bahagianya hidup saya bisa merasakan nikmatnya makan nasi uduk di pagi hari.

1 Response to "Kunci Kebahagiaan"

Ira Lathief said...

Oh so sweet.....What an Inspiring posting. Thx mas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel