Indahnya Mengajar Mengaji

Metode Accelerated Learning adalah metode belajar yang menyenangkan bagi anak-anak karena baginya belajar mengaji tak ubahnya bermain. Oleh sebab itu setiap harinya materi selalu berbeda setiap harinya. Seperti hari senin dan istri saya menuturkan sebagai berikut.

“Nah akhirnya saya menjadwalkan pelajaran setiap harinya. Senin setelah mengaji Al-Quran/ Iqro’ anak-anak menghafal juz Amma setelah sampai batas yang dihafal baru menambah hafalan berikutnya, metode seperti ini bagi saya penting, pertama selain untuk mengingat-ingat surat yang dihafal (takrir) agar tidak cepat lupa, juga untuk mendekatkan jiwa kebersamaan terhadap teman-temannya.

Selasa, setelah mengaji Al-Quran/Iqro’ anak-anak saya beri pelajaran doa-doa dan juga harus dihafalnya, kalau yang Al-Quran tingkatan hafalannya lebih tinggi seperti menghafal ayat Kursi, doa habis adzan, qunut. Sedangkan yang tingkatan Iqro’ yang dihafalnya yang mudah-mudah saja misalnya doa mau tidur, mimpi buruk/ baik, berpakaiaan. Doa-doa seperti ini tujuan saya untuk membiasakan anak-anak untuk biasa berdoa setiap waktu .”

Sungguh indahnya mengajar mengaji itu..

0 Response to "Indahnya Mengajar Mengaji"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel