Psikofitrah

Psikofitrah adalah ilmu yang mempelajari sunatullah (hukum Alloh) dalam jiwa manusia. Sebagaimana sunatullah yang berada di alam semesta, di dalam jiwa manusia juga berlaku sunatullah.

Dulu sewaktu hamilnya hana, kami kedatangan tamu seorang santriwati yang dulu pernah mengaji, dia mengabarkan adiknya sedang sakit keras dan butuh biaya untuk berobat. Melihat kedaannya yang membutuhkan kami menyerahkan uang 50 ribu yang sedianya untuk belanja dan periksa kandungan esok hari.

Pada tengah malam, ketika saya berpikir biaya kelahiran anak kami, saya mendapatkan telpon dari ketua yayasan sekolah menanyakan kabar kandungan istri saya dan berpesan besok pagi supaya cek rekening untuk biaya bersalin.

Begitu pagi tiba, saya dan istri cek rekening, alhamdulillah semua persiapan biaya kelahiran tercukupi semua. Pertanyaan yang muncul, bagaimana mungkin disaat saya berpikir tentang biaya kelahiran istri saya tiba-tiba datang rizki yang pas dengan yang dibutuhkan? Begitulah Alloh SWT berkehendak dengan sunah (hukum)Nya.

Ketika anda berpikir hidup ini adalah keajaiban maka sunah Alloh menyediakan keajaiban dalam hidup anda. Banyak keajaiban yang anda sendiri tidak menduga. Bagaimana mungkin semua itu terjadi? Tanya anda. Semua itu mungkin terjadi bila Alloh menghendaki. Maka berhati-hatilah dengan pikiran anda sebab bisa menjadi kenyataan.

0 Response to "Psikofitrah"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel