Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Friday, December 07, 2007

Yuk Bermain!

Istri saya jika mengajak anak-anak untuk belajar mengaji selalu bilang, Yuk! Bermain. Dan hasilnya cukup effektif untuk membuat suasana belajar menjadi gembira. Pada hari Jumat sampai Minggu adalah hari yang paling menyenangkan untuk bermain, berikut catatannya mengajarnya.

“Hari Jum’at saya memberi pelajaran Fiqih. Pelajaran fiqih ini adalah sebagai pelengkap wawasan dalam beribadah dimana saya mengajarkan sholat yang baik, mengenal macam-macam najij dll. Sabtu saya memberi pelajara Komputer ini mungkin hanya sebuah wawasan ekstra bagi anak-anak ngaji. Saya mengenalkan dan mempraktekkan bagaimana mengetik dengan menggunakan fasilitas-fasilitan dalam Microsoft word, dan kedepanya insya Allah akan tingkat ke excel, Powerpoint, dll wawasan seperti ini penting bagi saya untuk bekal kedepannya agar supaya anak-anak punya dasar dan tidak gaptek. Minggu sekitar jam 07.00-09.30 saya berikan kegiatan outdoor, kegiatan ini isinya hanya permainan-permainan saja yang saya ambil dari buku yang berjudul Fun Game yang disusun oleh Pepen Supendi SP beserta rekannya dan buku yang berjudul 100 Permainan Penyegar Pertemuan yang ditulis oleh Martin Handoko beserta rekannya.

Kegiatan ini dilakukan disebuah lapangan Yang kebetulan dekat rumah ada sebuah lapanagan besar yang bisa dimanfaatkan, tujuan saya yaitu untuk memberikan kegiatan diluar agar anak bisa berekspresi sebebas mungkin tetapi terarah ini menurut saya bagus untuk membentuk kepercayaan diri paling tidak dilingkup kecil yaitu didepan teman-temannya sendiri dan ditempat fasilitas umum

Begitu kegiatan pengajian yang saya ajarkan, lama-kelamaan anak yang mengaji bertambah banyak hingga akhirnya saya harus membagi memjadi dua yaitu yang mengaji Iqro’ masuk sore sedang yang Al-Quran dan Juz Amma dimalam hari ba’da maghrib.”

Yuk! Bermain..

Blogger Fatah said.. :

jadi intinya Belajar Fiqih sambil bermain ya ?? atau Belajar Fiqih bermain ^^

11:24 PM  

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger