Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Wednesday, March 26, 2008

Ekspresi Cinta

Seharian sakit terserang diare tidak menyurutkan istri saya untuk tetap membuatkan susu untuk Hana dan Nasi goreng untuk saya di malam hari. Saya mengatakan padanya agar beristirahat aja biar saya yang membuatkan susu untuk Hana dan soal makan malam saya bisa beli diwarteg.

Katanya, “Mas, sebenarnya saya juga pengen istirahat tapi rasanya kok tubuh seperti bergerak sendiri menyiapkan susu Hana dan bikin nasi goreng buat Mas Agus.” Tidak terbayang bagaimana tubuhnya yang masih melemah itu bergerak dengan gesit menyiapkan semua tapi hati saya tidak tega melihatnya.

Rasyid Ridla dalam ta’liq Kitab Hadis Arba’in menyebutkaan bahwa qalb itu ada dua macam, yaitu sepotong organ tubuh yang menjadi pusat peredaran darah dan qalb yang merupakan subsistem nafs yang menjadi pusat perasaan. Yang pertama besar pengaruhnya terhadap kesehatan badan dan yang kedua besar pengaruhnya terhadap kesehatan jiwa.

Karena cinta merupakan sebagian saja dari isi hati, maka karakteristik dari cinta seseorang diwarnai oleh karakteristik hatinya. Orang yang hatinya baik maka ekpressi cintanya juga bersifat positif, seperti memaklumi, memaafkan siap berkorban. Sebaliknya orang yang kualitas hatinya jelek maka dalam mengekpressikan cintanyapun bersifat negatif, misalnya mudah dibakar cemburu buta, dendam, mengedepankan kepuasan dirinya.

Blogger Butik-Ceria said.. :

Assalamualaikum pak

Salam kenal, setiap hari saya membaca postingan dari bapak dari milist isnet-bl dan secara tidak langsung saya tunggu tunggu karena bagaikan mendapat setetes embun di pagi hari ..

Semoga sukses selalu

Inu Arya A
www.butik-ceria.com

2:30 AM  
Anonymous aanhida said.. :

mas agus adalah penulis faforit saya, mas..tulsannya di bukukan dong

3:55 AM  

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger