Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Wednesday, June 11, 2008

Cinta Pada Pandangan Pertama

Malam hari memandangi wajah Hana yang sedang tidur mengingatkan saya pertama kali jatuh cinta pada pandangan pertama pada mamahnya. Sewaktu saya mengenalnya pertama kali di kantor, saya katakan padanya maukah menikah dibulan agustus. Perjalanan hidup begitu cepat akhirnya kami menikah dibulan juni dan tak terasa Hana-pun terlahir dimuka bumi dengan segala syukur kami panjatkan kepada Ilahi Robbi.

Cinta pada pandangan pertama biasanya dipicu oleh bertemunya unsur daya tarik tertentu dan selera tertentu. Daya tarik itu bisa oleh sosok utuh seseorang, bisa juga oleh lirikan maut , bisa oleh senyumannya yang sangat menawan, bisa juga oleh suaranya yang sangat merdu atau perilaku khas dari orang itu yang sangat mengesankan, daya tarik khas mana kemudian bertemu dengan orang yang memiliki selera khas pula.

Cinta tidak bisa dianalisa secara ilmiah, karena cinta bukan bagian dari ilmu, tetapi bagian dari rasa. Sebagaimana sulit menerangkan rasa manis gula, demikian juga sulit menguraikan gemuruh cinta. Bagi orang yang sudah merasakan manisnya gula, meski ia tidak sanggup menguraikan secara ilmiah, tetapi manisnya gula sudah menjadi “haqqul yaqin” yang tidak tergoyahkan oleh argumen apapun yang mengatakan bahwa gula tidak manis. Demikian juga orang yang telah merasakan manisnya cinta, ia tak pernah mau mendengar penilaian orang lain yang berdasar analisa.

Cinta pandangan pertama biasanya tulus, murni dan tidak berkonotasi nafsu. Adapun daya tarik bibir merekah, kening yang licin, pinggul, betis dan sebagainya bukanlah daya tarik yang memanggil cinta pandangan pertama, tetapi lebih pada daya tarik seksual.

Anonymous Anonymous said.. :

mo berbagi juga mas.

saya basuki (laki2) belum menikah. kalo saya boleh minta, walau berpikir masih jauh tolong kirim email2 yang berisikan panduan kita dalam menikah dan memilih pasangan...donk mas Agus.


kebetulan ketertarikan saya masih indah nya gula yang saya lihat pada pandangan pertama, entah kemana tapi sesekali kami di pertemuan kemudian hilang kembali. lost contact. mohon informasinya. heheh... apa salah menunggu keajaiban dalam memilih pendamping hidup...?
(dengan berharap pada rasa pandangan yang pertama; karena seperti kata hati saya itu "ini istri yang terbaik untuk saya")Terima kasih sebelumnya

TFI
Basuki R
pendaki_gelap@yahoo.com

8:51 PM  

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger