Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Thursday, July 31, 2008

Persiapkan Diri Anda, Jadilah Cahaya!

Dikala pagi menyambut hari. mengawali hidup dengan senyuman membuat
hidup ini terasa indah. Indahnya hidup ini selalu saja menghampiri pada orang yang memiliki wajah yang berseri-seri. Sering kali saya berjumpa dengan orang yang memiliki wajah yang berseri-seri merupakan cerminan dalam hatinya. Hati yang bersih membuat diri kita senantiasa bercahaya untuk menerangi jalan kehidupan yang kian gelap.

Pernah saya menjumpai seorang ibu yang membuka warung, kalau ada pembeli yang bilang dia tidak punya uang maka ibu itu akan bilang, "iya udah bayarnya nanti aja kalau sudah punya uang." Bagi ibu itu membantu orang lain lebih berarti daripada materi. Tentunya tidak semua orang bisa bersikap seperti ibu tersebut, hanya bagi mereka yang telah menjadi cahayalah yang mampu berbuat baik bagi orang lain.

Persiapkan diri anda, Jadilah cahaya! bila anda sebuah lilin maka tubuh adalah lilin, sumbu adalah jiwa. Mensucikan tubuh dan jiwa dari hasrat-hasrat yang rendah dan memenuhinya dengan hasrat-hasrat yang mulia membuat diri anda menjadi siap jika Sang Khaliq berkenan
menyalakan cahaya dalam hati anda. Cahaya memudahkan kita untuk melihat dan menerangi disetiap pendakian menuju yang tempat lebih tinggi dan terhormat. cahaya itu memungkinkan kita terhindar dari bahaya.

Cahaya itu ada pada genggamanNya, Ketika anda siap, Alloh SWT akan berkenan meniupkan cahaya itu pada hati anda. Dan cahaya itu akan memancar dalam perilaku kita sehari-hari seperti mudahnya kita membantu sesama.

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger