Kiat Memudahkan Mendapatkan Keturunan

Semalam sehabis sholat tarawih saya bertemu dengan seorang teman. sudah menikah hampir 5 tahun belum juga mendapatkan keturunan. saya sempat sampaikan ada satu hadis yang diriwayatkan jabir bahwa Nabi pernah didatangi seorang laki-laki dan berkata, "Wahai Rosul, aku belum dikarunia anak sama sekali dan sampai saat ini aku belum punya anak."

Nabi Bersabda, " Jika engkau memperbanyak istighfar dan shodaqoh, ekngkau akan diberikan rizki disebabkan keduanya." Lelaki itupun memperbanyak shodaqoh dan istighfar. Jabir berkata, "akhirnya laki-laki itu mempunyai sembilan anak laki-laki."

"Berarti saya harus banyak shodaqoh dan istighfar ya mas agusssyafii?" tanyanya.

"Iya" Jawab saya.

Alloh SWT berfirman,

"Kepunyaan Allohlah kerajaan langit & bumi, Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki, Dia memberikan anak-anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki, dan memberikan anak-anak laki-laki kepada siapa yang Dia kehendaki atau Dia menganugerahkan kedua jenis laki-laki dan perempuan (kepada siapa yang dikehendaki-Nya), dan Dia menjadikan mandul siapa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui lagi Mahakuasa (Asy Syuro':48-49)

"Begitulah rahasia Alloh dibalik penciptaan makhlukNya. Bagi kita sebagai seorang mukmin sebaiknya berusaha melakukan sebab-sebab dan yakin terhadap kekuasaan Alloh. salah satu sebab-sebab yang bisa yang dapat membuahkan keturunan adalah shodaqoh & istighfar."

0 Response to "Kiat Memudahkan Mendapatkan Keturunan"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel