Menemukan Emas di Kotoran Anjing

Malam itu saya kedatangan seorang pemuda, dia menumpahkan semua kekesalannya karena temannya telah menipunya. Padahal temannya itu adalah orang kepercayaan. Saya katakan padanya bahwa itu pelajaran yang berharga yang tidak boleh disia-siakan.

“Maksudnya bagaimana mas?” tanya pemuda itu.

“Hidup ini bukanlah sekolah yang mengajarkan kita untuk membuang emas yang sudah berada ditangan kita.” Lanjut saya. Saya memandangi pemuda itu nampak mulai mengerti. “Maaf mas, apa kaitannya dengan yang saya sampaikan tadi?”katanya.

“Carilah emas sekalipun ada di kotoran anjing.” Jawab saya. “Apakah mungkin?”
“Ya mungkin saja, belajarlah memproses diri! Dirimu akan betapa bahagianya hidup ini jika bisa menemukan emas yang ada di kotoran anjing.” Kata saya.

“Wis mumet aku mas. Pamit dulu” Jawab pemuda itu pamit pulang. Entah kemana perginya pemuda itu setelah ditelan kegelapan malam.

-------------------

“Alloh menganugerahkan hikmah kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah itu, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran.” (QS al-Baqoroh 269)

2 Responses to "Menemukan Emas di Kotoran Anjing"

Anonymous said...

tulisan singkat yg Saudara tulis selalu bermakna..

hari kmrn, hati saya risau, perdebatan dengan pacar saya membuat saya sulit untuk stabilkan diri. setelah baca "Menemukan Emas di Kotoran Anjing", kayaknya hati saya tergerak untuk menundukkan hati saya sendiri.

terima kasih pak Agussyafii :)

sisie said...

tulisan yang bagus...
Memberi inspirasi padaku...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel