Peristiwa Buruk Juga Ada Baik

Peristiwa buruk selalu ada baiknya, Sama seperti yang dialami oleh seorang teman. Suatu hari teman saya bertutur, "dulu saya pernah punya hutang pada seorang rentenir, karena saya tidak bisa membayar rumah saya diambil paksa sehingga saya dan keluarga harus keluar dari rumah. Sejak itu saya menjadi dekat kepada Alloh SWT, rajin beribadah dan hanya kepada Alloh SWT saya menggantungkan semua harapan. Berkat kejadian itu semua itu membuat saya tersadar betapa Maha Besar Alloh bahwa pada keburukan ada juga kebaikan."

Itulah sebabnya Peristiwa yang buruk menyebabkan orang bernasib buruk, lingkungan yang buruk membuat perilaku yang buruk juga, karena tidak berpikir bahwa dibalik keburukan ada kebaikan Namun bagi orang yang mampu melihat setiap peristiwa buruk ada juga kebaikannya maka hidupnya menjadi selalu baik.

Bagi orang yang beriman, baginya sama saja peristiwa baik dan peristiwa buruk semua adalah kehendakNya, disaat berpikir bahwa semua adalah kehendakNya maka jiwa kita menjadi tentram. Sebagaimana dalam QS. ar-Raad ayat 28 "(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Alloh. Ingatlah, hanya dengan mengingati Alloh-lah hati menjadi tenteram".

0 Response to "Peristiwa Buruk Juga Ada Baik"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel