Setiap Kebaikan Adalah Shodaqoh

Setiap pagi Hana suka menghapal hadis-hadis pendek karena mamahnya yang mengajarinya. Salahsatu hadis favorit yang dihapalnya adalah kullu ma'rufin shodaqoh artinya setiap kebaikan adalah shodaqoh.

Perbuatan baik seseorang senantiasa menuai kebaikan bagi yang melakukannya bahkan juga mampu menyembuhkan penyakit. Begitulah pengalaman Pak Haji yang saya mengenalnya di salah satu majelis taklim.

Pak Haji ini bertutur disaat dirinya diopname di RS Jantung Harapan Kita jakarta karena ada indikasi terkena jantung koroner, saya meminta kepada dokternya untuk diberikan waktu untuk dua hari bertemu dengan anak-anak asuh untuk memohon doanya.

Pak Haji yang saya kenal ini memiliki kebiasaan menyantuni anak-anak yatim dan suka datang ke rumah Amalia ikut yasinan bersama, bahkan saya pernah menjumpainya bercucuran airmata karena rizki salah satu anak Amalia sedang berdoa. Kebiasaan perbuatan baik yang dilakukan Pak Haji selalu melekat dihati anak-anak maupun orang yang mengenalnya secara dekat dengan beliau.

Dihari berikutnya, disaat Pak Haji mempersiapkan diri untuk operasi dengan diberikan suntikan pada paha kirinya. Masuknya jarum diatur dengan sinar laser sehingga tidak mengenai dinding perutnya. tepat diatas tempatnya berbaring, Pak haji bisa melihat dengan gambar pembuluh jantung yang menghambat saluran jantungnya.

'alhamdulillah, ternyata sumbatan dipembuluh darah itu telah menghilang, itulah kemahabesaran Allah SWT mengabulkan doa anak-anak yang saya asuh' ujar Pak Haji yang tak kuasa menahan air mata, dia menangis karena sangat bahagia, berkali-kali Pak Haji memanjatkan syukur kehadirat Allah SWT atas semua karuniaNya. Dari cerita Pak Haji inilah saya menyakini bahwa perbuatan baik yang pernah kita lakukan mampu menyembuhkan sakit dan itu nyata. Subhanallah..

--
Obatilah sakit kalian dengan shodaqoh, bentengilah harta kalian dengan zakat dan tolaklah bala' dengan berdoa (HR Baihaqi).

0 Response to "Setiap Kebaikan Adalah Shodaqoh"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel