Shodaqoh & Doa

Pagi hari ini saya mendapat sapaan yang indah dari seorang teman di FB. 'Assamu'alaikum Mas Agus. Masih ingat saya?' Wa'alaikum salam Om Brewox ya? jawab saya.

'Iya, Idul Adha kemarin saya ada sms' katanya.

'alhamdulillah, terima kasih smsnya om brewok..lama kita nggak ketemu ya om..' jawab saya, sudah lama sekali, saya lupa-lupa ingat.

'Sedekah dan do'a dari anak yatim waktu idul adha kemarin, telah menyembuhkan anak saya yang masih berada dalam kandungan. Alhamdulillah istri saya lahir normal dan penyakitnya hilang.'

'Bahkan seorang dokter ahli spesialis yang menanganinya sampai terheran dalam usg 4 dimensinya, penyakitnya telah hilang. Putri saya' katanya.

lanjutnya, 'Dengan keyakinan dibalik kesulitan ada kemudahan serta keyakinan Allah pasti mengabulkan do'a asal kita yakin. Banyak hikmah yang saya dapat dari masa2 sulit saat itu. Padahal menurut dokter ini adalah kasus langka. Dari 1000 kehamilan hanya ada 1 kasus. Tapi mudah bagi Allah untuk menyembuhkan. Tiada yang dapat mencegah apa yang diberikanNya dan tiada yang dapat memberi apa yang dicegahNya. Hanya Allah yang memiliki kemuliaan.'

sampe saya menangis..membaca tulisan teman ini, ada kebahagiaan buat saya atas kesembuhan putri tercintanya, sebagai seorang ayah saya bisa membayangkan senantiasa berharap agar putrinya tumbuh sehat.

Pertanyaannya, bagaimana mungkin shodaqoh & doa bisa menyembuhkan dari penyakitnya?

Shodaqoh adalah perbuatan menolong sesama kemudian yang ditolongnya mendoakan kepada Alloh SWT. Alloh SWT menyembuhkan penyakit itu karena hambaNya telah menolong sesamanya.

'Dan Alloh senantiasa memberi pertolongan kepada HambaNya selama ia menolong sesamanya' (HR. Muslim).

0 Response to "Shodaqoh & Doa"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel