Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Monday, July 13, 2009

Hal Kecil Yang Berguna

Beberapa hari yang lalu ketika saya dan Hana sedang berjalan menemukan burung kecil yang terluka, tidak bisa terbang. Hana berteriak-teriak memanggil saya agar membawanya. Akhirnya saya dan Hana membawa untuk dirawat di rumah. Hari-harinya Hana begitu indah karena tiada hari dengan senyuman kepada burung kecilnya. Sampai pada suatu pagi Hana mengatakan kepada saya, 'ayah..burungnya itu makannya pisang ya?' tanyanya. Saya menjawab dengan menganggukkan kepala.

Saya dan Hana mengamati gerak burung itu sudah bisa mulai melompat-lompat. Hatinya Hana begitu kegirangan. Dunia begitu indahnya buat Hana, pengalaman indahnya mengamati burung kecil yang bergerak, kicauannya, bahkan Hana merengek kepada ibunya untuk membelikan pisang. "untuk apa Hana.' tanya mamahnya. 'Untuk makan burung kecilku mah..' kata Hana. Mamahnya membelikan pisang, toh habis juga dimakan sendiri oleh Hana.

Ketika burung kecil itu sudah bisa melompat dan mengepakkan sayapnya. saya tahu burung itu sudah hendak terbang berarti burung kecil itu hendak pergi meninggalkan Hana. Bila burung itu terbang rasanya saya tidak tega untuk memberitahukan Hana bahwa burung kecil itu tidak akan pernah kembali.

Sampai pada suatu pagi hari burung itu terbang meninggalkan saya dan Hana. Hana bertepuk tangan sambil berteriak-teriak, 'Ayoo..burung terbang tinggi..' Hana bersorak penuh kegembiraan. Burung itupun terbang tinggi. Pagi itu burung kecil terbang tinggi. Hana dan saya menyaksikan kepergian burung kecil dengan penuh senyuman. Hana melambaikan tangannya dan mengucapkan ..'daaa..burung kecil...' Saya bersyukur apa yang telah dilakukan Hana putri saya karena Hana telah melakukan hal kecil yang berguna bagi hidupnya.

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger