Keajaiban Ketika Sakit

bila berkesempatan membezuk teman yang sakit Seringkali saya 'menasehatkan' agar kepada teman-teman yang datang membezuk untuk meminta doa orang yang sakit, biasanya doa orang yang sakit akan mudah dikabulkan oleh Alloh SWT dan bagi yang sakit hendaknya mendoakan yang baik-baik bagi dirinya sendiri dan keluarganya. Mohon dihindarkan berdoa supaya cepat mati.

Saya seringkali bertemu keajaiban ditengah orang yang sakit. Pernah satu ketika saya membezuk seorang teman yang sedang sakit, saya menyarankan agar tetap sholat dikala sakit dan tidak lupa berdoa agar diberikan kesembuhan.

Teman itu mengatakan bahwa dirinya sudah lama tidak pernah sholat. kenapa mas agus mengingatkan agar saya sholat. 'Saya pikir mas agus nyindir saya,' katanya. 'Akhirnya saya beprasangka baik karena mas agus yang menyarankan saya terus sholat, dibimbing oleh istri saya bahkan saya juga meminta anak-anak membantu saya untuk membacakan surat yasin,' begitu tuturnya.

'Saya mengidap sakit infeksi paru-paru, Awalnya Tubuh saya semakin terasa lemas dan jika batuk terasa sakit,' katanya. Subhanallah! Setelah saran Mas Agus saya jalankan dengan menjalankan ibadah sholat dan mendekatkan diri pada Alloh SWT, beberapa hari kemudian muncul perubahan. Dokterpun terheran, kesembuhan bisa lebih cepat,' tuturnya.

'Bagaimana itu bisa terjadi mas?'tanya saya.

'Wallahu a'lam mas agus syafii,' jawabnya.

'Didalam sakit saya bisa belajar ikhlas dan bersabar. Saya merasakan nikmatnya berserah diri kepada Alloh SWT. Sewaktu saya sehat, betapa saya sangat sombong dan tidak pernah bersyukur,' tuturnya dengan penuh linangan air mata. 'La haula wala kuwata illa billah, tiada daya dan tiada upaya kecuali hanya Alloh semata, begitu berarti bagi saya,' ucapnya lirih penuh makna yang indah, pelajaran yang agung telah didapatnya ketika sahabat saya ini sedang sakit.

Malam itu disaat anak-anak Amalia sedang mengaji. Air mata saya tak terasa menetes mendengar penuturannya dan ternyata dirinya sembuh dengan keajaiban. Bagi mereka yang pernah sakit akan tahu apa yang disebut dengan keajaiban. Keajaiban itu nyata didepan mata. betapa Maha BesarNya Alloh SWT dan betapa kecilnya diri kita.
--

'Obatilah orang-orang sakit dengan shodaqoh dan betengilah harta kalian dengan zakat dan tolaklah bala' dengan doa' (H.R Muslim)

1 Response to "Keajaiban Ketika Sakit"

sewa mobil said...

Amin. semoga kita selalu diberi rahmat dan hidayah.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel