Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Friday, July 24, 2009

Kesalahan Itu Indah

Rabu malam kemaren ketika saya on air di Radio Bahana, bercerita kepada Mas Ruli dan Mbak tanti penyiar Radio Bahana. tema 'Power of Peace' malam itu tentang Kesalahan itu indah.

Ada seorang anak muda yang sedang duduk, datanglah Sang Manajer perusahaan.

'Gaji kamu berapa?' tanya manajer.

'lima ratus ribu pak.' jawab anak muda.

Sang manajer mengeluarkan uang lima ratus ribu dan mengatakan, 'ini uang lima ratus ribu sebagai pesangon dan mulai hari ini kamu saya pecat, besok tidak usah datang lagi ke kantor,'ucap manajer itu.

Tak lama kemudian Pak manajer bertemu security dan bertanya, 'sudah berapa lama dia kerja diperusahaan kita?'

'Maaf pak, anak muda tidak bekerja diperusahaan kita, dia hanya mengantarkan barang,'jawab security.

Begitulah saya bercerita tentang kesalahan itu indah kepada Mas Ruli dan Mbak tanti pada acara 'Power of Peace' di radio Bahana. Ditengah kemarahan seringkali kita salah melangkahdan membuat kita terasa aneh sekaligus menjadi indah karena bagi anak muda itu keberuntungan dapat lima ratus ribu namun bagi Sang manajer lima ratus ribu itu telah mengantarkan ke depan pintu gerbang pembelajaran kesabaran, keikhlasan dan kearifan.

Saya teringat ucapan Mbah Surip pelantun lagu 'Tak Gendong' (Tentunya teman2 sudah hapal lagunya, bahkan Hana sebelum berangkat sekolahpun suka menyanyikan lagu 'Tak gendong kemana-mana..' ^_^) disalahsatu koran Nasional menyebutkan bahwa hidupnya belajar salah, bukan belajar benar. Belakangan saya mengerti ternyata kesalahan adalah ibu kandung dari kesabaran.

Jadi tidak usah takut salah sebab kesalahan adalah pembelajaran kita untuk mencapai keberhasilan. Itulah makna yang saya temukan dari kata-kata Mbah Surip belajar salah dan kesalahan itu ternyata indah.

---
Hai orang-orang yang beriman, mohonlah pertolongan kepada Alloh dengan sabar dan shalat, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS.2:153)

Anonymous sewa mobil said.. :

memangnya kesalahan dari anak muda itu apa ? terus kok manajernya gak tau mana pegawainya dan mana yang tamu. he...he...

12:13 AM  
Anonymous Anonymous said.. :

He.he.he... Ada ada saja tu manager ketemu orang langsung maen Pecat aja.

bisa bisa aja kali ya .. , kalo lagi marah apa aja bisa terjadi ..

12:30 AM  

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger