Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Tuesday, August 04, 2009

Ayah

Pada tahun 1992 di Olimpiade Barcelona yang mengejutkan dan menyedihkan pada saat Peter Karnaugh, ayah perenang AS, Ron Karnaugh, mendapat serangan jantung yang fatal. Lima hari kemudian, Ron tampil untuk berlomba dengan memakai topi ayahnya, yang ia sisihkan dengan hati-hati sebelum perlombaan dimulai. Tetapi mengapa ia memakai topi itu?

Ia melakukannya sebagai penghormatan kepada ayahnya yang ia gambarkan sebagai "sahabat terbaikku". Topi itu adalah topi yang dipakai ayahnya saat mereka memancing dan melakukan banyak hal bersama. Memakai topi itu adalah cara Ron untuk menghormati ayahnya karena telah mendampingi, menyemangati, dan mengarahkannya. Ketika Ron berenang, ia tidak didampingi ayahnya, namun ia terinspirasi oleh kenangan tentang ayahnya.

Ada banyak cara untuk menghormati ayah kita, seperti yang dituturkan oleh Ibrahim Bin Syu'aib kepada Imam Shidiq. "Ayah saya sudah tua dan sangat lemah, saya sendiri yang membawanya ke kamar kecil untuk buang hajat."

Imam Shidiq menjawab, "Kalo engkau bisa, lakukanlah segala sesuatu yang sulit dilakukannya, suapilah dia dengan tanganmu sendiri karena dihari kiamat kelak hal itu menjadi tameng yang dapat menjagamu dari api neraka."

--
Ayah terbaik tidak hanya memberikan kita kehidupan, tetapi juga mengajarkan kita bagaimana menjalani kehidupan.

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger