Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Tuesday, August 04, 2009

Nenek Tersayang Mona

Hari itu teramat istimewa bagi Mona, salahsatu anak Amalia. Di dalam penuturannya saya menemukan sebuah pelajaran yang teramat indah tentang nenek yang disayanginya. Nenek yang mencintainya dengan setulus hati.

Pada suatu hari Mona pernah dilanda kesedihan yang tak terbayangkan. Ketika itu nenek sakit. Awalnya nenek sehat wal afiat tetapi lama-lama tubuhnya menjadi lemas hingga nenek dirawat di Rumah Sakit.

Pagi itu Mona bertemu dengan nenek dan mengatakan, 'aku sayang nenek.' Nenek menjawab, ‘Nenek juga sayang Mona.' 'Aku lebih sayang nenek.' kata Mona. 'Nenek tahu itu,' ucap nenek, badannya masih terlihat lemah. Mona memeluk nenek.

Keesokan harinya Mona mendapatkan kabar berita yang mengejutkan, nenek tersayang Mona di pindah keruang ICU. Setiap pulang sekolah Mona selalu menjenguk nenek dan berharap cepat sembuh.

5 hari cepat berlalu dan akhirnya nenek bangun dari komanya. Nenek sempat mencari Mona. Namun nenek kembali koma. Esok paginya Mona menangis, bercucuran airmata dengan dipeluk sang ibu karena neneknya telah berpulang ke Rahmatullah. Mona tidak dapat melupakan ciuman kasih sayang yang masih terasa hangat dipipinya dari nenek yang disayanginya.

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger