Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Sunday, August 16, 2009

Terjawabnya Sebuah Doa

Siang itu setelah kami sekeluarga menengok Mono dan Sheilla yang baru berbahagia mendapatkan momongan, saya kedatangan seorang tamu yang sudah lima tahun berharap untuk mendapatkan keturunan akhirnya terjawab sudah doanya selama ini.

Awalnya dokter telah memvonis dirinya untuk memiliki anak kandung hanya tinggal seserpih kulit bawang, hidup dan rumah tangganya galau. Namun demikian kepedihan dan keputusasaannya itu malah membuat pasangan suami istri ini lebih dekat kepada Alloh SWT. Mereka lebih rajin sholat lima waktu, hatinya pasrah lalu Alloh SWT memberikan jawaban yang tak pernah diduganya.

Saya teringat ketika pasangan itu telah divonis oleh dokter tidak memiliki keturunan, pada saat itu jiwanya terasa kosong dan kering. Saya menyarankan pada pasangan itu agar senantiasa banyak-banyak istighfar dan bershodaqoh.

Saya katakan kepada pasangan itu bahwa ada satu hadis, dalam musnad Abu Hanifah, diriwayatkan oleh Jabir ada seorang datang kepada Baginda Nabi Muhamad SAW dan berkata, 'Rasulullah, aku belum dikarunia anak sama sekali dan sampai saat ini aku belum punya anak.'

Rasulullah lalu bersabda, 'Jika engkau memperbanyak istighfar dan shodaqoh, engkau akan diberi rizki disebabkan oleh keduanya.'

Lelaki itu pun memperbanyak shodaqoh dan istighfar, Jabir berkaa, 'Akhirnya, orang itu mempunyai sembilan orang anak laki-laki.'

Setelah hampir lebih dari dua tahun yang lalu sejak kedatangan pasangan itu baru kemaren mereka datang kembali dan mengabarkan bahwa sudah memiliki anak laki-laki yang sehat dan menunjukkan kepada saya poto-poto bayi mungil itu.

'Alloh mendengar permohonan dan kepasrahan kami. Suami saya menuntun memanjatkan puji syukur kehadirat Alloh SWT. Alhamdulillah Mas Agus Syafii..walaupun pada usia beresiko tinggi, saya melahirkan bayi laki-laki yang manis dan sehat, ' Kata istrinya. Untuk kesekian kalinya tak bisa menahan air mata kebahagiaan.

Dalam keheningan mereka memanjatkan doanya, "Ya Alloh..Syukur kami panjatkan atas anugerahMu. Engkau telah memberikan kami anak yang kami harapkan..' 'Amin..' sayapun turut mengamininya.

------
Kepunyaan Allohlah kerajaan langit dan bumi, Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki, Dia memberikan anak-anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki dan memberikan anak-anak lelaki kepada siapa yang Dia kehendaki atau Dia menganugerahkan kedua jenis laki-laki dan perempuan kepada siapa saja yang dikehendakiNya. (as-Syura: 48-49).

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger