Berkah Sholat Fardhu

Malam sehabis maghrib sekitar jam 7 malam saya kedatangan tamu. Awalnya saya mengenalnya lewat milis. Seorang bapak muda yang istrinya sedang mengandung. Lewat email dia bertanya, istri saya sedang hamil sungsang Mas Agus..apa ya yang harus dilakukan?' Saya kemudian menceritakan bahwa Adik perempuan saya dulu pernah mengalami kehamilan seperti itu, cobalah sholat fardhu dan ketika waktu sujud agak lama.

'Satu hal lagi yang paling penting, cobalah meminta maaf pada ayah dan ibu. Barangkali ada sesuatu yang disengaja atau tidak disengaja berbuat khilaf kepada ayah dan ibu, mohon maaflah kepada mereka. Insya Alloh akan membantu mempermudah kelahiran putra anda, Mas' jawab saya waktu itu.

Terdengar suara anak-anak Amalia sedang mengaji. Beberapa anak sibuk menghapal hadis Nabi. Sementara yang lainnya mengerjakan tugas untuk menulis surat-surat pendek. Sang Tamu nampak tersenyum berseri. Istri saya menyuguhkan secangkir teh hangat. 'Silahkan Mas, dinikmati dulu teh manis,' kata saya padanya.

Setelah menikmati teh hangat, Beliau bercerita. 'Setelah kemaren Mas Agus menyarankan sholat fardhu dan sujudnya agak lama, alhamdulillah anak saya bisa terlahir dengan normal, tidak perlu harus sampai sesar.'

'Saat istri saya sedang hamil dan divonis oleh bidan bahwa istri saya akan mengalami kesulitan saat melahirkan karena posisi atau kondisi bayi yang sungsang menurut bidan, saat mendengar tersebut setiap malam istri saya menjalankan sholat fardhu dan berdoa memohon kepada Alloh SWT agar diberikan yang terbaik, memohon maaf kepada kedua orang tua, bila ada kekhilafan dan alhamdulillah saat melahirkan berjalan normal sehingga bidan yang menanganinya terheran - heran kalau istri saya melahirkan normal. itulah pengalaman yang sangat berharga buat saya, Mas Agus.'

'Saya yakin bahwa benar adanya doa dalam sholat fardhu dengan keyakinan dan kekhusuan maka Allah akan mengabulkannya.' Ucapnya, Malam begitu larut. Terasa menjadi hening. Berkah sholat fardhu terasa begitu nyata. Subhanallah..

0 Response to "Berkah Sholat Fardhu"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel