Istiqomah

'Setiap apapun usaha kita, resepnya cuman satu Mas Agus Syafii, yaitu Istiqomah atau konsistensi. Soal jatuh bangun, itu hal yang biasa dalam usaha. Seiring perjalanan waktu, bila istiqomah, seseorang bakal menemukan jalan menuju kesuksesannya.' Itulah yang diucapkan Pak Zainal beberapa waktu yang lalu pernah mampir ke Rumah Amalia bersama anak dan istrinya untuk berbagi kebahagiaan.

Pak Zainal tidak hanya sekedar berbasa basi. Prinsipnya itu didasarkan pada perjalanan beliau merintis usahanya yang pernah dialaminya. Pada Tahun 1997 usaha bangkrut karena krismon. Kerugiannya mencapai milyaran rupiah. 'Disaat itu saya benar-benar minus, jumlah aset dan hutang, lebih banyak hutangnya,' tuturnya pada saya.

Sejak peristiwa itu Pak Zainal merasa tersentak pada sebuah kenyataan bahwa sepandai-pandainya kita berencana pada akhirnya Allah Subhanahu Wa Ta'ala jua yang menentukan. 'Disaat itulah pentingnya mendekatkan diri pada Allah, saya perlu kembali mengevaluasi diri bagaimana cara saya mengabdikan diri kepada Allah,' tutur Pak zainal dengan wajah penuh kebahagiaan.

Sentilan Allah sebagai wujud kasih sayangNya menyadarkan Pak Zainal untuk lebih banyak waktu untuk berkumpul dan melakukan aktifitas bersama keluarga. 'kami sekeluarga sangat berbahagia, bisa sholat berjamaah dan mendalami agama bersama-sama.' tutur beliau. Pak Zainal telah membuktikan dengan keistiqomahan dalam bidang usahanya, semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala usaha semakin lancar dan rizkinya semakin melimpah serta keluarganya semakin tenteram dan bahagia. Subhanallah.

--
Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya. (QS Ath-Thalaq 4).

0 Response to "Istiqomah"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel