Kiat Menentukan Pilihan

Hidup adalah misteri. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi esok hari. Apakah sukses atau gagal tergantung dari pilihan-pilihan hidup kita. Terkadang kita sudah yakin betul pilihan hidup kita sudah benar, dikemudian hari ternyata pilihan kita salah dan kita merasa sebagai kegagalan hidup. Demikian juga ketika kita sudah merasa putus asa dan tidak yakin kepada pilihan hidup kita. Malah hal itu yang membuat kita menjadi sukses. Lantas pertanyaannya, bagaimana kiat memilih pilihan yang tepat?

Dari Jabir ibnu Jabir bertutur, Rasulullah mengajarkan kami beristikharah (sholat dan berdoa) dalam berbagai perkara sebagaimana mengajari kami satu surat al-Quran. Nabi Muhammad bersabda, 'Jika salah seorang kalian berkeinginan melakukan suatu hal maka hendaklah sholat dua rekaat di luar sholat fardhu kemudian berdoalah 'Ya Allah, aku mohon pilihan terbaikMu dengan segala pengetahuanMu, aku mohon takdir ketetapanMu dengan segala kekuasaanMu dan aku memohon sebagian karuniaMu yang Agung. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa sementara aku tak berdaya, Engkau Maha Tahu sementara aku tak tahu. Engkau Maha mengetahui perkara gaib. Ya Allah, jika Engkau tahu hal ini baik untukku dalam agamaku, hidupku dan nasib akhirku maka tetapkanlah ia untukku dan mudahkanlah aku untuk meraihnya. Kemudian berkahilah aku didalamnya. Namun jika Engkau tahu bahwa hal ini buruk bagiku dalam agamaku, hidupku dan nasib akhirku maka jauhkanlah ia dariku dan jauhkanlah aku darinya dan tetapkanlah yang baik untukku dimanapun ia berada kemudian ridhailah aku 'Setelah itu' hendaklah ia menyebutkan kebutuhannya. (HR. Bukhari).

Dengan sholat istikharah dan berdoa maka Allah Subhanahu Wa Ta'ala akan berkenan membimbing kita untuk meraih kesuksesan dunia dan akherat. Sebuah keberhasilan yang luar biasa bukan hanya buat diri kita sendiri tetapi juga buat semua orang yang disekitar kita. Raihlah kesuksesan dan berbahagialah bersama orang-orang yang disekitar kita.

Tentukan standar kualitas hidup kita yang lebih tinggi dan akan memberikan hasil yang luar biasa. Semakin tinggi kualitas standar hidup kita maka semakin dekat kita memohon kepada Allah dengan melalui sholat istikharah untuk meraih kesuksesan terasa lebih dekat sebab kesuksesan adalah hasil dari pilihan-pilihan hidup kita yang mendapatkan petunjuk dariNya.

0 Response to "Kiat Menentukan Pilihan"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel