Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Friday, September 23, 2011

Tip Agar Segera Bertemu Jodoh

Bagi anda yang masih belum mendapatkan pasangan ingin bertemu jodoh, berikut ini ada tips mencari jodoh, mudah-mudahan tip ini bermanfaat. Pertama, Pahamilah bahwa sifat takdir perjodohan. Jodoh sudah ditentukan oleh Allah, siapa dan kapan. Apapun yang kita ikhtiarkan mengarahkan keinginan & usaha ke orang tertentu maupun menentukan waktu tertentu, yang terlaksana adalah yang sudah ditentukan oleh Allah. Ada ruang bagi kita ketidaktahuan, ruang itulah terbuka untuk kita memohon kpd Allah untuk berdoa dan berusaha dengan menyadari Pemilik urusan kehidupan adalah Allah, maka seluruh harapan, daya dan upaya kita dikerahkan untuk memohon kepada Allah agar mendapatkan jodoh yang terbaik dari sisiNya, bukan yang terbaik menurut kita.

Kedua, yang tidak kalah pentingnya adalah membekali diri pemahaman keluarga sakinah, keluarga yang landasan rumah tangga yang hendak kita bangun didasarkan ketaqwaan & keimanan kepada Allah. Landasan inilah yang menjadi kekokohan keluarga kita kelak. Insya Allah, akan berguna pada saat calon sudah ada komitmen untuk menegakkan Islam dalam keluarga sehingga menjadi mudah untuk menyelesaikan setiap masalah yang akan dihadapi dalam kehidupan.

"Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu pasangan dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung & merasa tenteram kepadanya dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum berpikir." (QS. ar-Ruum : 21).

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger