Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Wednesday, December 28, 2011

Luka Yang Besar Adalah Anugerah Yang Besar

Disaat kehidupan kita terhempas badai cobaan dan derita membuat hati terasa perih terluka, sesungguhnya Allah tidak pernah menyia-nyiakan luka kita. Allah melimpahkan anugerah untuk kita agar luka itu berdaya guna bagi sesama. Anugerah yang besar pada diri kita selalu datang dari pengalaman setelah kita melewati badai cobaan dan derita yang kita rasakan. Seperti halnya sahabat kami di Rumah Amalia yang sembuh dari sakit jantung bertutur, "Saya selalu dikuatkan dalam komunitas Rumah Amalia karena melihat perjuangan anak-anak dalam menghadapi masalah kehidupan yang jauh lebih besar daripada saya.."

Sahabat kami dikuatkan melihat keteguhan iman kepada Allah dari anak-anak Amalia yang kehilangan orang tua. Siapakah yang menghibur anak disaat rindu pada ayahnya yang telah tiada? Siapakah yang dapat menguatkan anak yang memiliki kedua orang tua namun keberadaan orang tuanya tidak ada kabar berita? Siapa yang membantu seorang bapak yang kehilangan putra satu-satunya yang paling dicintainya? Kami selalu mengingatkan kepada anak-anak dan juga teman-teman bahwa luka dan derita yang kita alami adalah wujud anugerah Allah yang diberikan kepada kita. Kami mengajarkan agar berjuang dan bersyukur apapun yang Allah telah berikan pada kita, sebab Allah berharap agar kita juga membantu, menguatkan dan menghibur saudara-saudara kita yang tengah terpuruk dan berputus asa dalam menghadapi kehidupan.

"Janganlah kamu bersikap lemah & jangan pula kamu bersedih hati. Padahal kamulah orang yg paling tinggi derajatnya, jika kamu orang yg beriman." (QS. Ali-Imran : 139).

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger