Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Friday, February 24, 2012

Jodoh Dan Kemuliaan Seorang Mukmin

Jodoh adalah sebuah misteri, karena yang menjadi jodoh dalam hidup kita sepenuhnya adalah hak Allah. Kualitas diri kita sangat menentukan kualitas jodoh yang menjadi pasangan hidup kita, maka meningkatkan kualitas kemuliaan diri sendiri berarti semakin berkualitas yang akan menjadi jodoh kita. Mohonlah pada Allah agar kita mendapatkan jodoh yang berkualitas kemuliaan seorang mukmin sebagaimana Sabda Nabi, "Barangsiapa menyenangi  amalan kebaikannya dan merasa sedih dengan keburukannya maka dia adalah seorang Mukmin (HR. al-Hakim) Kemuliaan kita yang utama adalah beriman kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, pada hadist diatas Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi wa Salam menyebutkan ada dua ciri khas seorang Mukmin yaitu menyenangi perbuatan baik dan merasa sedih dengan keburukan yang dilakukannya.Senang dengan perbuatan baik ditunjukkan dengan melakukan sesuatu yang berarti dan bermanfaat bagi dirinya dan juga bagi orang lain, kebaikan yang dilakukan membawa manfaat di dunia dan juga manfaat diakhirat. 

Sahabatku yang "single" ingin segera menikah. Jangan berputus asa, memohonlah pd Allah maka Allah akan kirimkan jodoh yg terbaik dari sisiNya untuk anda. Pasangan yang mampu untuk melakukan kebaikan dan menebarkan kasih sayang bagi umat sebagaimana teladan Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi wa Salam. 'Dan tiada Kami mengutus engkau melainkan untuk menjadi rahmat semesta alam (QS. al-Anbiya' : 107). Bila mengerjakan keburukan dirinya merasa sedih karena adanya kesadaran bahwa Allah sangat membenci perbuatan buruk dan melakukan kerusakan dimuka bumi sehingga dirinya layak untuk bersedih. Kesedihan itu menimbulkan penyesalan yang sangat mendalam. Kemudian membuat dirinya bertaubat untuk tidak melakukan perbuatan buruk itu lagi. Itulah kemuliaan seorang Mukmin.

----
Sahabatku, yuk..aminkan doa ini untuk anda agar segera mendapatkan jodoh yg terbaik dari sisi Allah untuk membina keluarga sakinah mawaddah warahmah. 'Rabbana hablana milladunka zaujan thayyiban wayakuna shahiban lii fiddini waddunya wal akhirah' Artinya. 'Ya Tuhan kami, berikanlah kami pasangan yg terbaik dari sisiMu, pasangan yg juga menjadi sahabat kami dlm urusan agama, urusan dunia & akhirat.'

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger