Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Friday, October 25, 2013

Jodoh Penyejuk Hati

Impian mendapatkan jodoh yang sholeh dan sholehah seringkali menggelayuti pikiran kita yang menginginkan langgeng menuju indahnya pelaminan. Hal itu wajar karena suami istri merupakan teman sejati yang akan selalu mendampingi seseorang mengarungi luasnya samudera kehidupan. Hidup kita terasa indah jika teman hidupnya mampu merealisasikan keindahan iman dan akhlak dalam perilakunya, namun jika sebaliknya pendamping hidup kita memiliki perilaku yang buruk, maka ia mengundang hadirnya berbagai macam keburukan bagi sebuah keluarga. Tidak lagi menjadi penyejuk hati, bahkan menjadi pisau tajam yang merobek kebahagiaan hidup kita.

Oleh karena itu, kita diajarkan untuk berdoa memohon pada Allah agar diberi anugerah pasangan hidup (suami atau istri) dan keturunan yang menjadi penyejuk hati kita dan menjadi pejuang kebaikan bagi orang-orang yang bertakwa. Seperti berikut ini doanya. "Rabbana hab lanâ min azwâjinâ wa dzurriyyatinâ qurrata a’yunin waj-’alnâ lil-muttaqîna imâmâ." Artinya, Ya Tuhan kami, anugerahkan kepada kami, pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyejuk hati kami, dan jadikan kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa. (QS. Al-Furqan: 74)

Sahabatku, yang ingin segera menikah. Mohonlah pada Allah agar diberi jodoh qurrota a'yun, jodoh yang menyejukkan hati mengejewantah pada diri pasangan hidup kita. Jika kita melihatnya selalu berada dalam ketaatan kepada Allah sehingga jika kita memimpikan pasangan hidup yang menyejukkan hati. Agar impian itu tak menggantung dalam angan-angan saja, maka sejak dini gunakan tolok ukur pada agama dan ketakwaan untuk menjadi standar mutlak dalam memilih jodoh, agar hidup kita bahagia di dunia dan di akhirat.

Blogger safirt. boyz said.. :

assalamu'alaikum,,,
maaf ustad,boleh donasi berupa uang ga? klo boleh transfernya kemana? trima kasih sebelumnya,,
wassalamu'alaikum,,,

2:40 AM  
Blogger Yogi Marsahala said.. :

manusia ditentukan untuk hidup berpasang-pasangan, komentar juga ya ke blog saya www.goocap.com

11:18 PM  
Blogger Slamet Herwanto said.. :

benar sekali, manusia diciptakan berpasang pasangan, ..

tulisan yang sangat menginspirasi...

tetap semangat. Mentari Pagi

6:27 PM  
Anonymous Econ said.. :

Agar impian itu tak menggantung dalam angan-angan saja, maka sejak dini gunakan tolok ukur pada agama dan ketakwaan untuk menjadi standar mutlak dalam memilih jodoh, agar hidup kita bahagia di dunia dan di akhirat...

5:36 AM  
Anonymous Madu High Desert said.. :

Jodoh adalah rahasia Allah, ikhlas, sabar & tawakal untuk dapat keberkahan atas pilihan Nya...

7:49 AM  

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger