Tuesday, March 06, 2007

Cara Mudah Berhenti Merokok

Setiap orang pernah sakit. Jika sakit belum dalam kondisi kritis sukar sekali untuk menghentikan kesenangan hidup. Itulah yang terjadi pada seorang teman yang sakit paru-parunya. karena pengen sembuh dia pergi kedokter. dokternya bertanya apakah dirinya merokok. dia menjawabnya iya dok, sehari dua bungkus. dokternya menasehati agar berhenti merokok dan banyak minum susu. Katanya, setiap kali ingat larangan merokok dalam sehari dua bungkus sekarang malah empat bungkus.

Dia bertanya pada saya bagaimana caranya untuk menghentikannya. Saya katakan padanya, "gampang aja, teruskan aja merokoknya. Kalo sekarang empat bungkus, tambah tiap hari sebungkus jadi besok lima bungkus, terus enam bungkus, tujuh bungkus dijamin dech nggak sampe 30 hari akan berhenti merokok." Teman itu memanggut-manggut seolah mengerti. sampai sekarang saya tidak pernah mendengar kabarnya lagi, apakah masih pengen berhenti merokok atau malah sudah masuk rumah sakit?

3 comments:

pyuriko said...

Waaahh, koq malah disuruh diterusin ngerokoknya... aneh :D

Mungkin temannya itu sdh berhenti, dan sudah sadar... :)

arnov said...

haha... pak agus bener juga. Pecandu kalo dilarang makin jadi. Berhenti harus dari dalam hati kecil sendiri, baru bisa stop merokok.

agussyafii said...

iya, iko. kalo orang sudah pecandu itu susah dihentikan kecuali sakit paru-paru dah kronis yang sebelahnya udah tidak berfungsi, nah baru berhenti dech merokoknya. larangan merokok tidak menghentikan pecandu rokok..

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...