Thursday, March 22, 2007

Pesan Seorang Bapak

Ada satu keluarga yang tinggal digunung. Pada satu hari bapaknya pergi ke kota. Dia berpesan pada anaknya yang mulai beranjak dewasa. Kata bapaknya, “Nak, Ingat pesan bapak. Jaga dan rawatlah ladang selama bapak pergi.”

Bapaknya pergi ke kota selama seminggu untuk membeli bahan kebutuhan sehari-hari. Sementara anaknya pergi ke ladang. Seminggu kemudian sang bapak pulang dari kota dan menengok anaknya yang sedang di ladang. Bapaknya melihat anaknya tidak melakukan aktifitas apapun kecuali mengulang-ngulang pesan bapaknya. “Apa yang kamu lakukan sejak bapak pergi?” tanya bapaknya. “Saya melaksanakan perintah bapak untuk mengingat-ingat pesan bapak.” kata si anak.

Bapaknya geleng-geleng kepala menyaksikan tanaman yang diladang nampak tidak terawat. Pertanyaannya adalah siapa yang tidak paham, bapak yang tidak paham menjelaskan pada anaknya? atau si anak yang tidak mengerti pesan bapaknya?

2 comments:

steve said...

Memang tidak jarang orang kecillah yang lebih ikhlas dalam berbagai keadaan. saya kadang-kadang menontong Tolong Dong dan tidak jarang hanya orang kecil yang bersedia membantu orang lain yang tampaknya sedang susah dalam acara itu

agussyafii said...

betul mas steve, orang kecil lebih memiliki sense terhadap penderitaan orang lain..

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...