Monday, October 01, 2007

Kisah Menarik

Sabtu kemaren Tahajjud Call mengadakan santunan anak yatim, jam 4 sore Masjid Ahmad Yani di daerah Menteng sudah mulai nampak rame. Sebagian anak yatim sudah berdatangan. begitu anak-anak itu sudah hadir, acara langsung dimulai. Awalnya kami mengadakan perkenalan, anak-anak yatim yang datang ada yang dari Tanah Abang, Kemayoran, Manggarai, Ciledug, Bekasi dan Bogor, jumlahnya hampir mencapai 35 anak berikut ibunya yang janda.

Setelah perkenalan dimulai, kami panitia mengadakan lomba hafalan surat-surat pendek. Anak-anak terlihat antusias untuk menghafalkan surat-surat pendek, kemudian dilanjutkan dengan cerdas cermat. Saya bersama Mas Amrullah menjadi ikut bersemangat melihat adek-adek yang ikut cerdas cermat bersemangat. Suasana menjadi meriah seperti lebaran. Hari semakin sore akhirnya acara seremonial yang dimulai dengan laporan dari panitia diwakili oleh Mbak Dedah, dilanjutkan tausyiah oleh ketua Masjid Ahmad Yani oleh Bapak Baden dan selanjutnya acara pembagian penyerahan santunan buat anak yatim.

Tidak lama kemudian terdengar kumandang adzan maghrib, rasanya sangat membahagiakan buat saya yang hadir saat itu. Kebahagiaan itu hadir sebagai wujud terima kasih saya atas kehadiran mereka tamu-tamu Alloh SWT yang oleh Nabi SAW disebut sebagai "anak-anakku" sungguh mengharukan sekali melihat kehabagiaan anak-anak yatim itu dan melihat teman-teman akhwat yang begitu antusias melayani tamu-tamu Alloh SWT itu untuk berbuka puasa bersama dan acara tersebut diakhiri sholat maghrib berjamaah.

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...