Monday, October 29, 2007

Memuliakan Kehidupan

Kenapa kita hidup ditengah krisis berkepanjangan? Kenapa doa kita tidak pernah dikabulkan? Jangankan untuk dikabulkan, didengarkanpun tidak. Hal itu disebabkan ketidakmampuan kita memuliakan kehidupan. Begitu mudahnya kita menggunakan kekerasan terhadap orang-orang yang kita benci atau orang yang kita anggap salah. Kebencian itulah yang menguras habis energi kita yang semestinya kita bisa mensejehterakan hidup.

Jika kita tahu dan melihat ada orang yang mengaku nabi atau menyebarluaskan satu ajaran yang sesat berarti hal itu bertanda panggilan Alloh SWT bagi kita yang mengerti untuk meluruskan mereka dengan cara-cara yang sabar dan arif. Sebab dengan cara yang seperti itulah berarti kita memuliakan hidup orang lain. Dengan memuliakan hidup orang lain berarti kita memuliakan hidup kita sendiri. Jika hidup kita penuh kemuliaan maka hidup kita menjadi sejahtera dan doa kita mudah dikabulkan.

Oleh sebab itu mari kita buang jauh kebencian kita dan penggunaan kekerasan untuk menyelesaikan masalah. Hadapilah dengan kesabaran dan cari solusi yang terbaiknya. Begitulah cara kita memuliakan kehidupan.

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...