Thursday, September 11, 2008

Sakit Itu Sirna

Di awal ramadhan saya dihubungi seorang teman. "mas, carikan saya anak yatim. gaji bulan ini saya mau sodaqohkan buat mereka." suaranya terdengar serak. "baik, nanti serahkan aja sendiri pada anaknya ya..."jawab saya.

Beberapa hari kemudian sehabis sholat tarawih saya bertemu dengannya. Dengan mata berkaca-kaca dia bertutur sebenarnya sudah lama dirinya berniat bersodaqoh untuk anak yatim dibulan suci ramadhan ini. Dia berniat apa yang dilakukan semoga menjadi lantaran Alloh SWT berkenan menyembuhkan sakit ayahnya.

"Memang sakit apa?"tanya saya.

"diginjalnya ada krikil yang harus dikeluarkan dengan operasi"katanya.

"dan semalam ayah saya merasakan sakit yang luar biasa lalu buang air kecil dan batu krikil itu keluar mas. Ayah saya ternyata bisa sembuh tanpa operasi" Dia tak kuasa membendung airmatanya, dia menangis kebahagiaan karena sakit ayahnya telah sirna dan mengucapkan alhamdulillah berkali-kali, memuji atas kebesaranNYa. Katanya, sodaqoh telah menyembuhkan penyakit ayahnya.

Betul kiranya Sabda Nabi "Obatilah orang-orang yang sakit dengan mengeluarkan sodaqoh."

“Dan apabila aku sakit, Dialah yang akan menyembuhkanku.” [QS 26:80]


1 comment:

WURYANANO said...

Alhamdulillah...

Bagaimana kabarnya Mas Agus Syafii?

Memang dengan sedekah, kita semakin dekat dan dilindungi oleh ALLAH SWT.

Semoga Ramadhan semakin memberikan keberkahan hidup.

Salam dari Surabaya,
Wuryanano

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...