Aku Mencintai Karena Aku Mencintai Allah

Imam Syafii pernah ditanya oleh istrinya, "Suamiku, apakah engkau mencintaiku?" Beliau menjawab, "Ya tentu saja, dirimu bagian dalam hidupku." Mendengar itu istrinya bertanya, "Apakah engkau juga mencintai Allah? Bagaimana mungkin dua cinta menyatu dalam hati seorang mukmin, Cinta kepada Allah dan juga mencintaiku?" Beliau tersenyum dan mengatakan kepada istrinya dengan pandangan mata yang lembut penuh kasih sayang. "Karena cintaku kepada Allah, maka aku mencintai makhlukNya, memperlakukan dengan hormat dan penuh kasih sayang istriku, anak-anakku dan sesama. Aku mencintaimu karena cintaku kepada Allah."

Sahabatku, cintailah pasangan cinta kita karena cinta kita kepada Allah, perlakukanlah dengan hormat pasangan kita, setia dan mencintai dengan setulus hati. Kehidupan di dalam rumah tangga sangat dinamis, kebahagiaan, kesedihan, kebencian, senyuman semua datang silih berganti. Jika pasangan suami dan istri saling memahami terus ditumbuhsuburkan, maka akan selalu ada tunas cinta yang bersemi. Jika tunas cinta terus bersemi akan selalu bunga-bunga yang bermekaran, menebarkan semerbak harum wangi dipagi hari menyambut kehidupan yang indah. Sahabatku, para suami, bersabarlah menghadapi kekurangan istri, selalu ingatlah akan pengorbanannya. Sahabatku, para Istri, bersabarlah dengan kekurangan suami, ingatlah selalu kebaikannya. Bila datang masalah dan konflik bukan saling menggugat kelemahan dan mengeluh pengorbanan yang telah pernah kita lakukan namun saling mengakui dengan setulus hati, memahami, memuji. Disinilah rahmat Allah turun melimpahkan kembali sehingga cinta bersemi kembali, disela hempasan badai dan gelombang samudra kehidupan yang datang siling berganti.

Seorang Mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya. Sebaik-baiknya kalian adalah yang paling baik kepada istrinya. (HR. Bukhari).

4 Responses to "Aku Mencintai Karena Aku Mencintai Allah"

obat alami jelly gamat said...

Subhanallah...
no comment bang...
gak ada yang perlu diberi komentar lagi...
luar biasa artikel "Aku Mencintaimu Karena Aku Mencintai Allah"...

obat herbal stroke said...

cinta kepada Allah adalah yang utama
pertanyaannya bisa gak kita berprilaku seperti itu dan apa yang harus kita lakukan untuk mewujudkannya

Anonymous said...

: ‎​‎​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Salam kenal... Artikel yaa bagus,inspiratif dan brmanfaat,sy rasa akan lbh brmanfaat lg untuk byk org,boleh ga sy sebarluaskan artikel Ƴά̲̣̣̣̥ªª ,tp bgmn Ƴά̲̣̣̣̥ªª cara Ƴά̲̣̣̣̥ªª ,· τήκ ü ·

Anonymous said...

Sedih hati ini terlalu banyak mengalami pertengkaran setiap hari karena kurangnya iman..
Semoga saja kami di berikan tunas tunas cinta dari ALLAH hingga bersemi kembali rasa kasih sayang demi anak anak kami..

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel