Tuesday, January 05, 2010

Ucapan Ibu Adalah Doa Bagi Anaknya

Ucapan ibu adalah doa bagi anaknya. Itulah yang pernah dialami seorang ibu, kisah yang pernah terjadi yang pernah saya dengar. Semoga kisah ini menjadikan kita, sebagai ibu dan ayah agar lebih berhati-hati jika mengucapkan sesuatu bagi buah hati kita agar jangan sampai terjadi penyesalan dikemudian hari. Maka ucapkanlah dan bertuturlah untuk kebaikan, keberkahan dan kesehatan putra-putri kita.

Kisah itu berawal pada Malam itu saya kedatangan seorang ibu. Ibu itu bertutur dengan air mata yang sudah tak terbendung lagi. Dia menceritakan bahwa dirinya pernah memiliki dua anak laki-laki yang ditinggal bapaknya. Anak yang pertama berusia 7 tahun dan yang kedua berusia 5 tahun. Anak-anaknya tumbuh dengan kondisi memprihatinkan dan nakalnya luar biasa karena kenakalannya sampai seringkali dilabrak tetangga karena ulah anak0anaknya.

"Sampai satu hari mas" kata sang ibu dengan bercucuran air mata. "Saya membawa kedua anak itu kekuburan bapaknya dan saya katakan, Pak. Nih urus anak-anakmu. Aku sudah tidak sanggup lagi." Kata sang ibu. Seminggu kemudian dua anaknya meninggal dunia karena sakit.

"Ya Alloh, Ya Robbi" tak terasa kata-kata itu terucap. Kisah itu
terasa menyayat dihati. Seolah mengiris lubuk hati yang paling dalam, membayangkan betapa berat beban seorang ibu yang mengurus dua anak yatim sampai pada satu titik ketidaksanggupan.

--
"Adapun terhadap anak-anak yatim maka janganlah kamu bersikap kasar terhadapnya dan adapun orang yang meminta-minta maka janganlah engkau usir dan adapun nikmat Tuhanmu hendaklah engkau sebutkan sebagai perwujudan syukur. (Surah Adh Dhuha Ayat 9-11).

1 comment:

rusni said...

Astagfirulloh....... Semoga lisan ini terus terjaga. Amin.

Memang ya sumpah ibu & doa ayah lebih makbul. Maka ibu2, yuuuk menjaga lisan, dan bapak2 lbh sering mendoakan.

Syukron tlh diingatkan.

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...