Monday, November 29, 2010

Guncangan Yang Kita Butuhkan

Sebuah guncangan di dalam hidup ini lebih baik daripada nikmat yang membuat kita lupa diri kepada Allah. Apapun yang tidak kita sukai menjadi sangat bermanfaat karena membuat diri kita semakin mendekat diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala daripada yang kita sukai namun membuat kita terlena.

Bagi seorang Mukmin ketika mendapatkan musibah, ujian dan cobaan menjadikan semakin sadar betapa lemahnya kita di dalam hidup ini. Itulah sebabnya semakin berat guncangan yang dihadapi maka semakin kokoh iman kita, semakin bermanfaat bagi diri kita karena semakin mampu berserah diri kepada Allah. berusaha untuk tetap maju, berpikir positif dan fokus upaya menyelesaikan masalah.

Adapun bagi orang yang ingkar, membuat dirinya tidak mau tunduk, berpikir negatif dan dendam terhadap segala sesuatunya. Pikiran negatif, konsentrasinya pada kemungkinan yang terburuk dan perasaannya dipenuhi prasangka buruk sehingga mempengaruhi perilaku dan semua aspek kehidupan bahkan semakin jauh dariNya, masuk kedalam gelombang kebinasaan. 'Dan sesungguhnya Kami telah pernah menimpakan adzab kepada mereka namun mereka tidak tunduk kepada Tuhan mereka dan juga tidak mau memohon (kepadaNya) dengan merendahkan diri.' (QS. al-Mukminuun : 76).

Teman, alangkah indahnya hidup ini bila setiap guncangan semakin mendekatkan diri kita kepada Allah. Selanjutnya kita memikirkan bagaimana menyikapi masalah yang sedang kita hadapi dan mencari jalan keluar, serta berusaha mengambil hikmah dan menjadikan hidup kita lebih baik.

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...