Sunday, February 06, 2011

Cinta Yang Selalu Disyukuri

Kita sebelum menikah biasanya berat tubuhnya lumayan kurus untuk sampai dlm perjalanan pernikahan badannya melonjak. Teman2nya berkomentar, 'Wah, sekarang gemuk ya?' Dan dijawabnya, 'Kan sekarang ada yang merawatnya.' Itulah pernikahan. Pernikahan selalu saja membawa perubahan, Barometernnya tentu saja bukan hanya badan bertambah gemuk namun cinta & kasih sayang. Apakah cinta kita terhadap pasangan semakin hangat? suam-suam kuku? Atau malah dingin?

Coba simak pertanyaan berikut ini untuk mendeteksi suhu cinta kita. 'Apakah anda mengucapkan kata penuh cinta pd pasangan hidup anda? Apakah anda bersikap baik? Apakah anda cemburu? Apakah anda memaksakan kehendak? Apakah anda mementingkan diri sendiri? Apakah anda menyimpan kebencian dan dendam? Ataukah memaafkan? Apakah anda setia padanya? Apakah anda mempercayai & mendukungnya?

Jika jawabannya iya, berarti anda memiliki cinta yang hangat kpd pasangan hidup anda, untuk bisa mencintai dibutuhkan kedewasaan, keinginan untuk selalu memberi, memaklumi dan memaafkan karena pada dasarnya cinta & kasih sayang adalah anugerah Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang patut senantiasa kita syukuri dg cara selalu menjaga & merawatnya.

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...