Friday, September 16, 2011

Ikhtiar Menjemput Jodoh

Sudah menjadi Sunatullah bahwa Allah menetapkan semua makhluk berpasang-pasangan & setiap orang sudah dijamin jodohnya namun upaya dan ikhtiar tetap dibutuhkan untuk menjemput jodohnya. Ikhtiar yang kita bisa lakukan di dalam menjemput jodoh adalah luruskan niat. Percayalah luruskan niat, sucikan hati bahwa anda menikah karena ingin mengikuti Sunah Rasul & mengharap Ridha Allah.

Selanjutnya untuk menentukan pilihan yang terbaik serahkan pada Allah dengan melalui sholat istikharah & musyarawah dengan keluarga khususnya ayah dan ibunda tercinta. Allah memberikan petunjuk di dalam al-Quran, "Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik, sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik walaupun dia menarik hatimu, mereka mengajak ke neraka , sedang Allah mengajak ke surga & ampunan dengan izinNya & menerangkan ayat-ayatNya kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran" (QS. al-baqarah : 221).

Insya Allah, akan segera datang jodoh yg terbaik untuk anda.

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...