Wednesday, February 29, 2012

Jodoh Dan Amanah

Seseorang yang menjadi jodoh bagi kita berarti adalah amanah. Sesuatu yang dititipkan adalah sesuatu yang penjagaannya dipercayakan kepada orang yang dititipi hingga suatu saat sesuatu itu akan diambil oleh yang menitipkan. Maksud menitipkan adalah agar sesuatu yang dititipkan itu tetap terjaga dan terlindungi keberadaannya. Tanggung jawab memelihara sesuatu yang dititipkan itulah yang disebut amanah. Jodoh adalah amanah Allah kepada pasangannya agar berkualitas untuk bisa mewujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah. Bila sudah menikah maka isteri adalah amanah Allah kepada suami dimana suami wajib melindunginya dari gangguan yang datang, baik gangguan fisik maupun psikis.  Demikian juga suami adalah amanah Allah kepada isteri dimana ia wajib memberikan sesuatu yang membuatnya tenang, tenteram, aman dalam menjalankan tugas-tugas hidupnya.

Sahabatku, bila memang ada niat & keinginan sungguh-sungguh untuk menjemput jodohnya maka Allah akan kirimkan jodoh yg terbaik dari sisiNya. Jangan putus asa, tetaplah berikhitiar menjemput jodoh anda & memohon kpd Allah agar diberikan jodoh yg terbaik "Dan apabila hamba-hambaKu bertanya kepadaKu tentang AKU, maka (jawablah), bahwa AKU sangat dekat, AKU mengabulkan permohonan orang yang memohon kepadaKU." (Qs. 2:186)

--
Sahabatku, yuk..aminkan doa ini untuk anda mendapatkan jodoh yg terbaik dari sisi Allah untuk membina keluarga sakinah mawaddah warahmah. 'Rabbana hablana milladunka zaujan thayyiban wayakuna shahiban lii fiddini waddunya wal akhirah' Artinya. 'Ya Tuhan kami, berikanlah kami pasangan yg terbaik dari sisiMu, pasangan yg juga menjadi sahabat kami dlm urusan agama, urusan dunia & akhirat."

3 comments:

sunarya said...

Amin...! Mf mau nanya ini. Jodoh boleh di minta ya pak ustad, terus degan cara bagaimana agar dapat jodoh. Makasih

Madha Tilla said...

Assalamu'alaikum,ustad...
No hp yg d group mukjizat sholat dan doa tdk bs d hubungi...
Sy brniat untuk bersedekah k rmh amalia..smg Allah mengabulkan hajat saya agar d beri kesembuhan dr penyakit sy dan segera mendapatkn jodoh terbaek menurut Allah...
Sy mohon doax dr ustad dan ade2 rumah amalia..
Bskah sy bersedekah dg dtransfer sj,ustad?klo bs bagaimana crx ?
Terima kasih ustad...

Ananda said...

Assalamu'alaykum ustadz...
Ustadz...saya punya seorang ibu yang saya rasa dia gak sayang sama saya...maaf ustadz..demi Allah saya bukan mau menjelek jelekkan ibu saya..saya cuma mau berbagi rasa gundah saya ustadz...ibu saya selalu mengeluarkan sumpah serapah nya sama saya kalo marah dan semua kebaikan saya gak dianggap sama dia ustadz...padahal kalo saya gajian atau dapat rezeki saya selalu memberinya semampu saya karena saya sudah berkeluarga..dan dia sering membuka aib saya sama tetangga ustadz dan belum tentu aib yang saya yg diceritakan nya itu benar ustadz...belum lagi dia suka menjelek jelekkan suami saya baik sama pihak keluarganya bahkan sama mertua saya sendiri dia sanggup menjelekkan suami saya...tapi kalo saya tegur dia karena perbuatannya dia gak pernah mengakui nya ustadz..malah dia bersumpah gak mau mijak rumah saya lagi dan itu berulang kali dia ucapkan dan di bilangnya dia udah difitnah....selalu begitu ustadz..belum lagi sifat suuzon nya sama saya suami saya dan keluarga suami saya...tetangga daerah dimana saya tinggal dah malas liat kelakuan ibu saya...mereka lebih memilih diam dan menutup pintu kalo dengar suara ibu saya...dan masih banyak lagi sifat dan tingkah laku nya yang buat saya dan orang2 lain yang saya kenal baik sakit hati karena ucapan dan tingkah nya ustadz..jadi sekarang setelah anak saya meninggal saya sadar atas semuanya...kalo dulu saya masih mau menegur nya tapi sekarang saya diam aja ustadz..saya gak mau bertengkar lg dengannya ustadz saya takut dosa dan saya gak mau dicap sebagai anak durhaka ustadz...dan yg mengganjal dihati saya....saya takut karena dia saya gak masuk surga ustadz..saya takut gak bisa ketemu anak saya disurga nanti...karena saya takut sekali sholat saya..sedekah saya...puasa saya..baca Al Qur'an saya dan ibadah2 sunat saya yang lain gak diterima Allah ustadz...padahal selalu saya doakan ibu saya setiap saya shalat ustadz...shalat apa saja baik wajib maupun sunat...apa saya anak durhaka ustadz? tolong saya ya ustadz...saya harus bagaimana...saya sekarang jadi jarang berhubungan sama ibu saya ustadz saya takut kami ribut lagi dan saya takut sekali berdosa karena dia ustadz...mohon petunjuk ya ustadz?...trima kasih..Wassalamu'alaykum wr wb..

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...