Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Sunday, June 18, 2006

Anak cerdas, Kenapa dibilang aneh ya?

Ada seorang teman yang memiliki putri yang baru duduk dikelas 3 SD, pada suatu hari sempat mampir ke Labschool Cinere, dia bercerita kalau putri sempat dikatain "anak aneh" bahkan ada yang berani ngatain "anak gila." Katanya sang putri kalau disekolah pada satu mata pelajaran ia menceritakan kota Paris, juga pernah bercerita tentang kota New York, Den Pasar, sewaktu gurunya bertanya, "apakah putri pernah ke Paris?" Putri menjawab"nggak." Selain itu putri suka menyanyi dengan berbagai bahasa. Sejak itu itu gus, anakku dikatain aneh.

Pada saat itu saya panggil putri yang sedang berlari-larian, "coba putri, sini deh. Pak Agus pengen dengerin putri cerita kota Paris. Ayo gimana kota Paris itu..?" Tanya saya. "Ah, gampang itu Pak.."kata putri sambil mengeluarkan buku gambar didalam tasnya. Dibuku itu sudah ada gambar yang menurut putri itu kota Paris. Kata Putri, ini menara Eiffel, nah disebelah ini ada sungai dan ini gedung-gedung disampingnya ada caffe, caffe..." Saya sempat tertegun dibuatnya.

menurutmu gimana gus, tentang putri? tanya mamahnya putri. Saya katakan putri anak cerdas dan kreatif yang sekolah disekolah biasa, alangkahbaiknya putri sekolah yang memang bisa mengembangkan bakat dan kreatifitasnya. saya sempat berpikir ada berapa banyak anak cerdas dan kreatif yang kemudian layu hanya karena para guru tidak bisa memahaminya...

Anonymous heri latief said.. :

situs bagus! salam, hl, amsterdam

2:18 PM  

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger