Thursday, June 29, 2006

Jadilah Dirimu Sendiri

Ada seorang siswa yang menjadi shock pasca ujian akhir nasional justru bukan karena tidak lulus melainkan nilainya yang lumayan bagus. Ibunya memberitahukan ke saya bahwa anaknya tidak mau makan dan cenderung mengurung dirinya dalam kamar, sebab setelah pengumuman ujian akhir nasional dirinya menerima surat kaleng.

Surat kalengnya itu isinya “jangan belagu lu jadi anak pinter..dan seterusnya” Katanya buat apa dirinya memiliki nilai bagus kalau membuat orang lain tidak senang lebih baikkan jadi anak biasa-biasa aja bahkan kalo perlu tidak usah lulus, biar bisa ikutan demo. Akhirnya saya katakan kepadanya, “Jadilah dirimu sendiri, tetaplah menjadi yang terbaik.”

2 comments:

Imam Fathurachman said...

Assalamu'alaikum,
Saya setuju pak, Jadilah dirimu sendiri. Kadang saya dapati adek-adek kelas yang tidak PD (Percaya diri) ketika menghadapi sebuah tantangan.
Wassalam,

siwoer said...

biasalah itu terjadi pak,.... dolo sahayah kan murid paling pinter, eh ya gitu terus dimusuhi sama anak sekelas *somse sekale ya pak* :D

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...