Tuesday, April 25, 2006

Kebaikan dengan ketulusan

Ada seorang kawan mulanya dia tidak percaya dengan orang berbuat baik dengan ketulusan, katanya itu hanya ada di reality show TV. Pandangan itu berubah disaat putra keduanya yang masih balita meninggal dunia di Rumah Sakit Umum. Katanya, Disaat saya menggendong jenazah anak saya disamping kiri istri menangis terus sementara uang sudah habis nggak tau bagaimana mesti pulangnya.

Sampai kemudian dipintu gerbang rumah sakit ada seorang laki-laki muda memanggil-mangil saya, bapak ibu silahkan naik taxi. Pemuda itu mengantarkan kami sampai ke rumah bahkan ikut mensholatkan dan ikut mengantarkan ke pemakaman. Semua begitu berlalu dengan cepat sampai saya tersadar, .siapa nama lelaki muda itu? dan dimana tinggalnya? saya lupa mengucapkan terima kasih.

7 comments:

johan said...

maaf .. oot .. memang reality swho macam uang kaget , bedah rumah dsb itu tulus? bukannya eksploitasi kemiskinan untuk mengejar rating dan iklan?

agussyafii said...

terima kasih mas johan atas komentarnya..salam kenal dari kami..

Lukman Nul Hakim said...

Tahukah anda kenapa orang berperilaku menolong? Karena menolong memberikan efek positif ke penolong, yaitu
1. 'feeling good'
2. Merasa berguna
3. Mengharapkan dapat imbalan duniawi (yg sering disebut gak tulus)
4. Mengharapkan imbalan pahala dari Allah SWT
5. Kalo suasana jati lagi gundah, menolong orang membuat suasana hati enak lagi (menyeimbangkan suasana hati)

Jadi sebenernya tulus gak ya??

agussyafii said...

Menarik pertanyaan mas Lukman nih, tulus nggak ya? yang pasti energi positif sudah merupakan hasil dari hati yang tulus..

Anonymous said...

mas Lukman, wajar dan tidak mengapa manusia berbuat dengan berharap, asal itu perbuatan baik dan harapan baik serta mengharap Ridla Allah. Hanya Allah-lah yang bisa benar-benar ikhlas, berbuat sesuatu tanpa mengharap dan butuh terhadap apa yang dibuatNya...

ardhi_auliya said...

Bila hanya mencari perhatian dari Alloh, hanya mencari simpati dari Alloh, hanya berharap ridho dari Alloh, hanya berharap balasan dari Alloh,.... I think... itulah ikhlas

nanto said...

salam,
buat mas Agus numpang lewat.
buat mas lukman, saya banyak sepakatnya. ikhlas hanya ada kalo kita berbuat baik semata karena kebaikan itu, kalo saya mah berbuat baik semoga saya bisa menjadi orang baik. saya cuma inget ibu saya saja. dia bilang," ibu kalo nolong orang cuma berharap kalo kamu jauh dari ibu dan butuh sesuatu, ada orang yang menolong kamu". ibu saya pamrih, tapi semoga pamrih sama yang Mahamenolong itu meningkatkan kita dalam belajar jadi orang ikhlas.

Nant'S

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...