Wednesday, August 16, 2006

Seperti melihat Bidadari

“Hampir tiap hari saya melihat wajah bidadari” Begitulah ucap seorang teman. Yang saya tahu dulunya dia beranggapan Hidup ini adalah penderitaan sedangkan perkawinan adalah lembaga pelanggengan penderitaan. Dia berfikir dengan perkawinan, penderitaannya menjadi berakhir. Yang terjadi malah sebaliknya makin hari penderitaanya bertambah. Mulai dari Istrinya cerewet, banyak nuntut, suka bentak. Makin menderita deh gue. Katanya.

Pandangan itu berubah Sampai pada suatu ketika dirinya menyaksikan sepasang kakek nenek sedang ada direstoran yang memesan satu paket makan dan minum. Dia berniat membelikan satu paket lagi namun ditolak oleh kakek itu dengan alasan mereka selalu satu untuk berdua. “bagaimana kakek bisa melewati penderitaan sepanjang hidup bersama nenek selama itu? Tanyanya. Kakek itu menjawab, “perkawinan kami indah, seindah kehidupan di surga sehingga kami bisa melewati semua penderitaan selama 50 tahun dan dia adalah bidadari saya.” Sambil menunjuk sang nenek. Mendengar jawaban sang kakek wajah nenek keliatan berseri-seri.

Katanya, Sejak itu kalo istri saya sedang ngomel-ngomel, banyak nuntut, bentak-bentak. Marah-marah. Saya seperti melihat bidadari sedang mengajak bermain ditaman firdausy. Hasilnya keributan terhindarkan, solusi ditemukan, masalah terjawab. Kemudian rumah tangga makin harmonis.

Mendengarnya seolah saya tak percaya, masa sih melihat bidadari? Apa anda pernah melihat bidadari dirumah?

4 comments:

ranids said...

wah wah waaaah :))

silvy nugroho said...

baru mampir lagi nih mas...Semoga semua kaum wanita bisa jadi bidadari bagi para suaminya..bidadari seutuhnya tanpa "ngomel,bentak-bentak,dll..."aamiin...artikel-2 nya bagus-2 mas...kalo suatu saat aku posting di blog aku boleh kann...tentunya pake sumber from : agussyafii...boleh kann..??

Majolelo said...

Wah, saya pernah bikin posting juga nih. Bukan bidadari. Tapi soal jodoh. Sila baca di sini deh: http://www.majolelo.com/index.php?BLID=1155123523

QZoners said...

Subhanallah... hebat oeee... Tapi aku selalu melihat istriku bagai bidadari sejak kami menikah...hehehe.... Kalau kakek itu mulai kapan yah? Moga bisa mengalahkan rekornya...

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...