Tuesday, August 01, 2006

Doa Untuk Para Syahid Dan Mujahid di Palestina dan Lebanon

Hampir dua minggu ini diskusi kebiadaban Israel terhadap kaum Muslimin di Palestina dan Lebanon hampir mengiris hati kemanusiaan, dirumah, tetangga, masjid, disekolah, diruang kantin. Tragedi kemanusiaan yang amat sangat memilukan semua orang yang memiliki hati nurani pasti mengutuk Israel yang telah menelan korban 750 orang lebih.

Pada satu kesempatan dimasjid diskusi ringan dengan beberapa teman. Ada salah seorang bertanya, "Apakah serangan Israel ke Palestina dan Lebanon yang menewaskan banyak orang itu bertanda Allah SWT telah menurunkan azab buat kaum muslimin?" Diantara kami ada yang menjawabnya bahwa itu bukanlah azab melainkan Mukjizat-Nya sebagai wujud rasa cinta-Nya kepada kaum Muslimin. Firman Allah SWT sebagaimana dalam al-Quran.

"Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al-Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?" [QS. Al- Fushshilat]

Dalam sejarah, Mukjizat mempunyai pengertian dan pengajaran yang penting kepada manusia. Dikaruniakan mukjizat Allah SWT kepada kita untuk dilihat sebagai tanda kebesaran dan kekuasaan Allah Maha Pencipta yang bertujuan menyadarkan manusia supaya kembali kepada ajaran-Nya. Kiranya benar Firman Allah SWT yang berbunyi, "Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan ridho kepadamu hingga kamu mengikuti agama mereka". (Q.S. Al Baqoroh : 120).

"Lantas apa yang kita harus lakukan sekarang?"

"Pertama, mari kita perkuat aqidah kita. Dengan menjalankan Syariat-Nya dengan sebaik mungkin. Kedua, kita rapatkan barisan. Pererat ukhuwah. Saling bahu membahu kalau ada yang punya rizki lebih mari sumbangkan kepada lembaga yang kompeten untuk menyalurkannya kepada rakyat Palestina dan Lebanon. Bagi yang bergerak dimedia kita kampanyekan dukungan kita untuk rakyat Palestina dan Lebanon. Bagi yang sanggup berjihad, berjihadlah dijalan Allah SWT. Ketiga, Mari kita berdoa untuk para syahid dan bagi mereka para mujahid untuk selalu diberikan kekuatan oleh Allah untuk melawan Zionis Israel." Kata-kata itu parau, menambah ghiroh. Masjid sepi terasa ramai oleh doa-doa kami untuk para syahid dan para mujahid Palestina dan Lebanon.

1 comment:

Onny Rosdiono said...

blog anda sejuk sekali pak agus...

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...