Tuesday, September 05, 2006

Ingin Menjadi Diri Sendiri

Biasanya di Labschool Cinere pada masa orientasi siswa baru banyak hal yang dilakukan untuk mengenalkan sekolah pada siswa baru tersebut. Setelah pengenalan dilakukan tiga hari tibalah hari pertama yang paling mendebarkan yaitu masuk kelas baru.

Salah seorang teman bercerita, bahwa ketika dirinya berdiri didepan kelas sebelum pelajaran dimulai, dirinya berbasa basi untuk perkenalan. “Nih, andi yang duduk paling depan, besok kalo besar pengen jadi apa?” “Pengen jadi presiden pak.” Jawab andi dengan lantang. “Kalo anton?” “anton pengen jadi jendral, pak.” Jawab anton. “Nah, kalo salim?” “Kalo salim, pengen jadi diri sendiri pak..”Kata salim. Mendengar jawaban itu seluruh kelas tertawa.

Mendengar cerita itu saya sejenak berfikir, apakah ada yang salah pengen menjadi sendiri?

5 comments:

bank al said...

menjadi diri sendiri ? siapa takutttt

pyuriko said...

Kadang susah jg utk menjadi diri sndr,... tp emang enak jg jadi diri sndr...

ardhiauliya said...

susah menjadi orang lain, saya yg merasa interpersonalnya kurang sekali dah hampir 20 tahun mencoba untuk berubah. apalagi setelah baca buku EQ, kata nya bisa diubah (beda denganIQ yg ga bisa diubah), tapi ternyata hasilnya?. akhirnya ku kembali jd diri sendiri jadi "LONE RANGER" lagi.

Yudis said...

Menjadi diri sendiri adalah tujuan final setiap personal yang memahami. Untuk Menjadi diri sendiri, kita harus menjadi "orang lain" dulu--masih inget kan masa anak-anak sampai masa puber yang mengalami krisis identitas . Begitu kita sudah bisa menerima kekurangan (apa2 yang kita anggap sebagai kekurangan dan sudah tidak bisa diubah lagi) dengan besar hati. Orang lain juga punya kekurangan. dan kita harus bangga dengan kelebihan kita, dan mengembangkan potensi diri kita.
Kenapa waktu mesti kita habiskan untuk mengubah kekurangan kita, bukan untuk mengembangkan potensi kita.

Dharmo said...

CARA Mudah menjadi diri sendiri, singkatnya Qita harus dapat melakukan kehidupan sehari - hari dengan: Pasrah, Iklas, Rajin, Jujur dan Bertanggung Jawab.

Mohon maaf kata - kata tersebut terlalu panjang bila di kupas satu per satu.

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...