Lemah Dahannya Kuat Rantingnya

Usia Hana putri kami sekarang ini setahun lebih beberapa bulan. Ada sesuatu yang membuat kami sebagai orang tua agak risau. Yaitu anak seusia mestinya sudah bisa berjalan. Awalnya saya dan istri menganggap hal yang biasa, karena mendengar omongan tetangga kok jadi terpengaruh juga ya.

Pada hari minggu kami bersama Hana mendapat undangan untuk makan siang bersama ketua yayasan sekolah kami. Siang itu kami dijemput pak karsono sopir sekolah. Kedatangan kami disambut dengan ramah. Kami bercerita tentang kecemasan bahwa Hana masih juga belum bisa berjalan.

Mendengar cerita kami Pak Dedi ketua yayasan sekolah mengatakan, “Tidak usah cemas, anak itu jika lemah dahannya kuat rantingnya. Artinya jika pertumbuhan fisiknya lemah berarti pertumbuhan berfikirnya lebih cepat. Berarti Hana ini anak cerdas, insya allah.” Kamipun mengamininya.


1 Response to "Lemah Dahannya Kuat Rantingnya"

Anonymous said...

Tiap anak memang beda Pak, anak lelaki dan anak perempuan juga berbeda.

Anak yang terlambat jalannya, biasanya di lebih dulu bisa bicara.

Seperti anak saya (laki2) dia bisa lari dulu sebelum bisa jalan (sungguh), dan bicaranya terlambat dibanding teman2nya, apalagi dibanding anak perempuan. Sekarang dia selalu juara di sekolahnya dalam hal ketangkasan/motorik kasar.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel