Memberi Berarti Menerima

Ada seorang teman yang selalu menyediakan uang receh dikantong celananya. Beberapa kali saya sempat menemaninya bepergian dia selalu memberikan uang recehnya, mulai dari pengamen sampai peminta-minta. Buat saya sebenarnya perbuatan itu bukanlah yang aneh. Cuman saya terkadang tergelitik untuk menemukan pencerahan dari perbuatan teman saya ini. Akhirnya saya beranikan diri untuk bertanya padanya.

“Mas, kenapa sih mesti repot-repot menyediakan uang receh untuk dibagikan buat orang lain?” Kata saya padanya.. “Apa yang kita beri berarti kitalah yang menerima.” Jawabnya. Selanjutnya dia menjelaskan bahwa apa yang diberikan buat orang lain itu sebenarnya dirinyalah yang menerima. Bukan orang lain.

0 Response to "Memberi Berarti Menerima"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel