Tuesday, January 02, 2007

Kenapa Selalu Orang Kecil Yang Melakukannya?

Begitulah pertanyaan seorang sahabat menanggapi postingan tulisan saya yang berjudul tukang cukur. Dia bertutur, dia pernah menjumpai seorang tukang roti yang menyisihkan hasil jualannya yang tidak seberapa untuk menyelawat sementara ada orang didalam mobil mewah cuman melambaikan tangannya.

Saya katakan padanya itu bukan orang kecil atau orang besar, juga bukan orang miskin atau orang kaya. Tapi itu tentang pemahaman orang tentang tujuan hidupnya yang hakiki. ada orang yang tahu tujuan hidupnya dan ada yang tidak tahu tujuan hidupnya, sehingga bagi orang yang tahu apa tujuan hidupnya dia dengan mudah melakukan atau menyisihkan rizkinya biarpun itu sedikit. Kekayaan atau kemiskinan bukanlah penghalang bagi orang-orang yang memiliki tujuan hidup untuk berbuat baik.

4 comments:

pyuriko said...

Betapa mulianya orang yg hidupnya memiliki tujuan berbuat baik terhadap sesama :)

agussyafii said...

Amin..barokallah untuk mereka para pejuang dijalan Allah SWT..

Anonymous said...

Aduh bahaya nich! tujuan hidup Abah yg hakiki apa yah? terlahir lucu, masa kecil bahagia, remaja poya2, nikah punya 1 istri dan 3 anak, kemudian jadi tua meninggal dech...ketebak banget jalan hidup ini btw trim's kang postingnya untuk selalu mengingatkan kita ke masa depan (Akhirat)

agussyafii said...

hehehe..abah emang lucu dech..

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...